H Ahmad Ali: Itu Hak Politik Samsurijal Labatjo

ELKANA LENGKONG | PALU- H Ahmad Ali Bendahara Umum DPP Partai Nasdem tidak menanggapi serius mundurnya Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Touna Samsurijal Labatjo yang mengundurkan diri dari partai besutan Prabowo Subianto dengan alasan dirinya mendukung Ahmad Ali Ketua Fraksi Nasdem DPRI pada pencalonan Gubernur Sulteng tahun 2020.

Menurut Ali itu hak pribadi yang bersangkutan dan tak ada kaitan untuk mendukung dirinya dalam pencalonan Gubernur Sulteng tahun 2020 nanti.

“Saya kira tak ada kaitan mundurnya Samsurijal Labatjo sebagai Ketua DPC Partai Gerindra karena akan mendukung saya pada Pilgub tahun 2020. Tak ada kaitan dan itu hak pribadinya, dan bagi saya terima kasih jika beri atensi pada saya, “ kata mantan Ketua DPD Partai Nasdem Sulteng Senin (27/5)

Menurut Ali itu hak politik yang bersangkutan secara pribadi. Kalau yang bersangkutan pribadinya mau mendukung itu hak pribadinya. Apalagi Pilgub Sulteng tahun 2020 masih lama, sebagai Anggota DPRRI terpilih hasilvPileg tahun 2019 saja belum juga dilantik.

Sebagai bentuk moralitas politik, santun dan beretika, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Samsurijal Labatjo mundur dari kepengurusan Gerindra.

Alasannya karena dirinya mendukung Bendahara Umum DPP Partai Nasdem H.Ahmad M Ali pada pencalonan Gubernur Sulteng 2020 mendatang.

“Terhitung sejak Sabtu (25/5-2019), saya menyatakan mundur dari Partai Gerindra, baik sebagai pengurus maupun anggota, yang disertai surat pengunduran diri saya,”ujar mantan ketua DPRD Touna itu.

Samsurijal Labatjo menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya menjadi ketua DPC Partai Gerindra Touna, dan berhasil memenangkan pasangan Capres Prabowo – Sandi di Touna.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Bapak Drs.H.Longki Djanggola, M.Si yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi ketua DPC Gerindra Tojo Una-Una,”kata Ijal. KABARTODAY.com

Foto/Surat Pengunduran dari Ketua DPC Gerindra Touna, Samsurijal Labatjo