Gufran Ahmad: Kadin Dan Pers Harus Sinergis

KABARTODAY.com | PALU – Ir.Gufran Ahmad secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palu masa bhakti 2019-2024. Terpilihnya pengusaha properti Sulteng itu, melalui musyawarah Kota (Mukota) Kamis pekan ini di salah satu hotel di Kota Palu (7/11).

Dalam Muskota KADIN Kota Palu yang digelar sehari itu, seluruh peserta juga menerima secara aklamasi laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya yang diketua H.Amin Badawi.

Ir.Gufran Ahmad yang juga merupakan Dewan Pembina Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulteng itu, kepada sejumlah awak media jaringan FPII Sulteng menegaskan komitmennya untuk memposisikan KADIN Kota Palu bersinergi dengan semua pihak, baik pemerintah, masyatakat maupun pers.

Ketua DPP INKINDO Sulteng itu juga, menegaskan dalam Muskota KADIN Kota Palu juga sudah ditetapkan sejumlah program kerja yang secara tehnis akan dibahas kembali dalam raker KADIN yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Dalam Musyawarah Kota tersebut, sudah ditetapkan program kerja KADIN Kota Palu, yang tehnisnya akan dibahas dalam rakerda nanti,” ucap Gufran yang juga digadang-gadang sebagai Calon Walikota Palu dalam Pilwakot tahun 2020 mendatang.

Dimasa kepemimpinannya sampai lima tahun kedepan, Ir.Gufran Ahmad mengatakan strategi program KADIN Kota Palu akan bertumpu pada pertumbuhan ekonomi.

Karenanya, kata Gufran, kepada jajaran pengurus dan anggota KADIN, dirinya menekankan pentingnya inovasi program dan sinergitas dengan pemerintah dan masyarakat, apalagi Kota Palu masih dalam suasana keprihatin atas bencana besar yang terjadi tahun lalu.

“Kita harus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota Palu dari keterpurukan akibat bencana besar yang terjadi tahun lalu,” tegas usahawan muda sulteng itu.

Hal lain dikatakan, strategi program KADIN yang bertumpu pada pertumbuhan ekonomi, nantinya akan berorientasi pada program penumbuhan gairah usaha, termasuk didalamnya pembinaan usahawan yang ada di kota Palu. SUMBRr RESMI FPII SETWIL SULTENG

Comments

comments