Gubernur Sugianto Sabran Buka Pawai Ta’aruf Di Pulang Pisau

Suyanto | Kabar Today.com | Pulang Pisau – Gubernur Kalimatan Tengah H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Pagelaran akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) resmi dimulai dengan rangkaian Pawai Ta’ruf Kafilah seluruh Kabupaten se Kalteng. Beragam tampilan kreasi rombongan Kafilah mengitari jantung Kota Pulang Pisau,  dan disaksikan oleh seluruh Bupati serta jajaran SOPD Pulang Pisau, Sabtu, lalu (14/4) pukul 14.00 WIB.

H. Sugianto menyampaikan kepada seluruh peserta MTQ agar selalu menjaga kesehatan dengan baik karena kegiatan ini akan berlangsung cukup lama.

” Saya berpesan kepada seluru kafilah agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MTQ ini dengan maksimal”, terangnya dengan singkat.

Pawai Ta’ruf yang mengambil rute start dari Jalan  Abel Gawei (Rei II ) melalui Jalan Panunjung tarung dan finish di kantor bupati lama tepatnya di Jl. Pemda itu diikuti oleh 48 peserta terdiri dari kafilah 14 Kabupaten/Kota, SD, SMP, SMA, Majelis ta’lim serta beberapa instansi.

Berbagai pertunjukan ditampilkan setiap peserta saat melewati tribun. Seperti mobil hias, drumband, tari-tarian, pencak silat dan lain sebagainya. Teriknya matahari tidak menyurutkan ratusan masyarakat yang tampak antusias memadati jalan untuk menyaksikan rombongan pawai yang melintas.

Karena memang sebuah penghargaan bagi kabupaten Pulang Pisau dan pertama kalinya bisa dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam pagelaran akbar ini. Sesuai jadwal, pagelaran MTQ ini akan berlangsung mulai dari tanggal 14 sampai 21 April 2018.

Untuk menghibur masyarakat Pulpis, sebagai hiburan pembukaan malam ini akan dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu H. Rhoma Irama bersama Orkes musik Moneta yang diselenggarakan di Stadion H.M. SANUSI. sedangkan diluar stadion tampak berdiri puluhan stand serta arena permainan untuk para pengunjung. ***

Comments

comments