Gratis, Wa-One Salon Pangkas Rambut Pengunsi Gempa Palu

Palu- Kabar Today- Aksi sosial anak muda pemilik 3 gerai salon pangkas rambut patut untuk di contoh. Betapa tidak, ia merelakan sebagian hasil dan waktu usahanya untuk memangkas rambut di posko pengunsian bencana di Kota Palu dan sekitarnya, secara gratis.

Bernama lengkap Wawan adalah sarjana kesehatan 2011, terjun ke dunia relawan membantu korban bencana bukan hal baru bagi dia. Aceh dan beberapa tempat sudah ia datangi sebagai relawan dari organisasi kemanusiaan di pusat Jakarta.

Sementara aksi sosial salon Wa-One berlangsung hari ini di posko pengunsian Petobo, setelah sebelumnya mengunting 187 kepala di Balaroa. Dan setelah ini akan melanjutkan hingga ke pengunsian di pantai barat Donggala yang rata-rata adalah pengunsi korban Tsunami.

Menurutnya gerakan sosial ini sebenarnya muncul di kepala Wawan di H+3 Gempa, namun semua personil handalnya pulang kampung dan ada juga jadi korban bencana, maka niat baik tersebut baru terwujud diakhir-akhir ini.

“Sudah lama sata ingin membentuk relawan pangkas rambut, tapi rekanku masih sibuk selamatkan diri. Jadi baru beberapa minggu ini terwujud niat baik kami, yang mana saya bisa bahagia dapat saling berbagi dengan sesama korban bencana Palu,” dikatakan Wawan pagi tadi di salah satu warung yang menyiapkan makanan buat para relawan pangkas rambut dari Salon Wa-One.

Sementara itu, Wawan memiliki 3 gerai Salon, sedang pusatnya sendiri berada di Tondo Utara Masjid Raoda. JeM | Palu.

Comments

comments