Gereja Katolik Keuskupan Manado Salurkan Bantuan Korban Kebekaran

ERWIN | TOLITOLI – Lima Belas Hari berlalu setelah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah dan ratusan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, kebakaran yang telah memimbulkan duka mendalam ini, telah membuka banyak hati masyarakat untuk membantu sesama termaksud Caritas komisi PSE Keuskupan Manado.

Namun, hal itu tak berarti niat sejumlah pihak untuk membantu warga korban kebakaran di kelurahan sidoarjo Tolitoli.

Baru-baru ini Gereja Katolik kristus raja Tolitoli memberikan bantuan untuk para korban bencana kebakaran yang terjadi di kelurahan sidoarjo kecamatam baolan, kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah.

Dari donasi yang sudah terkumpul melalui Caritas Komisi pengembangan Sosial Ekomomi (PSE) Keuskupan Manado.

Pastor Fion Dianomd.Pr, mengatakan, Caritas PSE Manado sebagai lembaga gerejani ditugaskan oleh Uskup Manado untuk menjalankan pelayanan kemanusiaan di tengah pergumulan masyarakat di bidang sosial ekonomi dan kebencanaan.
PSE bersama para mitra mengulirkan program berbagi kemanusiaan pada masa tanggap darurat pascabencana Tolitoli 02 Febuari 2020.

Ia menyebut, program kemanuasian berbagi sesama dengan para korban bencana kebakaran Tolitoli, PSE Keuskupan Manado kembali lahir dari keprihatinan melihat masih begitu banyak masyarakat Tolitoli yang masih berkekurangan usai pasca kebakaran.

“Bencana kebakaran pada 02 Febuari 2020 telah menimbulkan ratusan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal bagi ratusan penduduk dan hilangnya harta benda masyarakat yang dilalap. Si jago merah,” kata dia.

“Sampai sekarang masih banyak para pengungsi yang masih berdiam di posko pengungsian dan di rumah kerabat untuk tonggal sementara. Secara finansial kerugian akibat kebakaran bisa mencapai miliar rupiah.

Caritas PSE Manado, kata dia, didukung oleh jaringan caritas Indonesia manado akan terus berbagi kepada korban kebakaran.

“Tujuannya agar warga kebakaran yang tinggal di tenda pengungsian dan di rumah kerabat bisa tetap mendapatkan bantuan yang layak. dan segera dapat membangun kembali rumah mereka yang dilalap si jago merah.”katanya

Carista PSE Manado Gereja Katolik Keuskulan Manado paroki Kristus Raja Tolitoli melalui Pastor Fion Dianomd, Pr, mengalurkan bantuan perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan bayi, dengan jumpalh paket bantuan sebanyak 190 Bungkus diposko BPBD dan diterima langsung oleh sekertaris BPBD Tolitoli Vidya Putra.

Disisi lain sekertaris BPBD Tolitoli vidia Putra mengucapkan banyak terima kasih kepada Pastor Gereja katolik Keuskupan manado yang ingin berbagi dalam korban kebakaran Tolitoli.

“bantuan yang diberikan sangat bermanfaat buat para korban, dengan bantuan ini selaku sekertaris BPBD tolitoli yang mewakili pemerintah tolitoli mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besar kepada seluruh jemat yang sudah mau membantu masyarakata tolitoli yang sedang tertimpah musibah. “Ucap Vidia

Penyaluran bantuan kemanusian Carista PSE Manado gereja katolik turut dihadiri oleh Pastor Fion Dianomd Pr, Pastor Wilfrids. Siunta, Pr, Sekertaris gereja Katolik/selaku ketua tim tanggap darurat Bencana gereja katolik Tolitoli Kenedi Worang, dan puluhan jemaat gereja Katolik Tolitoli. KABARTODAY.com

Comments

comments