Gerakan Wajib Masker, Polsek Kahayan Hilir dan Pospol Mintin Bagikan Masker

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Polres Pulang Pisau (Pulpis) menyerahkan Masker sebanyak 500 buah kepada relawan Covid-19 Pulpis dalam acara Gerakan Wajib Masker Serentak. Kegiatan tersebut bertempat di Terminal Eka Panende Komplek Pasar Patanak Pulpis.

Adapun relawan Covid-19 Pulpis meliputi Fordayak, Gepak, Batamad, Pemuda Madura, Pencak Silat PSHT, Pencak silat KERA SAKTI, Pemuda MUHAMMADIYAH, NU/BANSER, KNPI, Pemuda GKE serta Pemuda PHDI/Hindu.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Maskermu Menjagaku, Maskerku Menjagamu”. Setelah diterima oleh relawan Covid-19 Pulpis, kemudian masker dibagikan secara serentak kepada masyarakat.

“Masker yang kami serahkan, sebanyak 200 buah masker warna Putih dan 300 buah masker warna Merah Putih, jadi totalnya sebanyak 500 buah,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo SE, Kamis (30/07).

Widodo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Pulpis dan Relawan Covid-19 Pulpis terhadap masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat.

“Sebagai sasaran pembagian masker ini, yakni di rumah-rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja, Fery Penyebrangan Uyun dan Cukai serta pengguna Jalan yang melintas di Jalan Tingang Menteng Komplek Pasar Patanak,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Kapolsek, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Kapospol Mintin, Aipda Ridwan Suriadi dan Piket Pospol Mintin Polsek Kahayan Hilir, Aipda A.M.Yusuf dengan membagikan masker bersama relawan Covid-19 kepada warga di Desa Mintin, tepatnya di balai Desa Mintin dan para pengguna jasa Fery penyeberangan Desa Mintin.

“Selain membagi makser, Kapospol Mintin dan piket Pospol Mintin juga menyampaikan pesan-pesan kepada warga tentang bahaya Covid-19,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments