Femmy Takasiliang: TAGANA juga manusia butuh pemerikasaan kesehatan

ERWIN | TOLITOLI – Kebakaran yang terjadi dikelurahan sidoarjo kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli pada tanggal (02/02) harus menjadi perhatian buat pemerintah daerah, salah satunya terkait pelayanan kesehatan terhadap para relawan yang ada di lokasi kebakaran. (21/02)

Ketua kordinator Tagana Tolitoli Femmy Takasiliang mengatakan sejak awal terjadinya kebakaran di kelurahan Sidoarjo, dinas Sosial langsung mendirikan posko Dinas sosial, dan ditempati oleh Tim Tagana Tolitoli, untuk membantu para korban, akan tetapi tim Tagana Tolitoli kurang mendapatkan pelayanan kesehatan dari dinas terkait.

“Sudah empat belas (14) hari ini kami dari posko tagana Tolitoli tidak lagi mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dari dinas terkait,” Ujarnya

Lanjut Femmy, sebagai ketua Kordinator tim tangan Tolitoli, yang mana puluhan anggotanya juga butuh pemeriksaan kesehatan karna kinerja tim Tagana sangat luar biasa dilapangan dalam membantu korban kebakaran.

“Kami dari anggota Tagana juga manusia, butuh pemeriksaan kesehatan, karna kami berkerja dari pagi hingga menjelang pagi kembali, mulai dari menyiapkan bahan makan, memasak dll, sampai melakukan pengantaran makanan di lokasi pengunsian, untuk di bagikan kepada para pengungsi,” Ucap Femmy saat di konfirmasi melalui via Telfon.

Femmy Menambahkan, pihaknya sudah berkali kali keposko Kesehatan untuk melapor, dan meminta pemeriksaan kesehatan buat anggota Tagana yang ada posko, akan tetapi Tim kesehatan tak kunjung datang.

“Betul pak, sudah berapa kali kami keposko kesehatan untuk menyampaikan pemeriksaan buat tim tagana yang berada di dapur umum, akan tapi kami hanya di janji janji saja, bisa bapak dengar sendiri saja suara kami sudah hampir hilang, dan kami juga butuh pemeriksaan, bukan janji terus yang diberikan dari posko kesehatan, Tukasnya.

Sampai berita ini di naikkan pihak dinas kesehatan belum bisa di konfirmasi. KABARTODAY.com

Comments

comments