FAD Pulpis Gelar Bapermak Untuk Mewujudkan Kabupaten Layak Anak

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar kegiatan Bersama Memerangi Masalah Anak (BAPERMAK) yang berlangsung di stand expo kabupaten, Senin (19/08) malam.

Pada kesempatan itu ketua FAD, menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memerangi serta menyampaikan permasalahan anak-anak jaman sekarang dilingkup kabupaten pulpis. Salah satunya terkait permasalahan pernikahan anak usia dini yang sedang viral, baik di sosial media maupun media massa.

“Kita bekerja sama dengan DP3AP2KB pulpis melalui bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P3A) dalam memerangi permasalahan anak. Dan malam ini sekitar 50 anak datang ke stand expo untuk menulis harapan – harapan serta keluhan – keluhannya, yang nantinya akan disampaikan kepada bupati pulpis dalam peringatan Hari Anak Nasional melalui POHON HARAPAN, ” terang Nur Pita Sari selaku ketua FAD.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Pita itu mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada dinas DP3AP2KB yang telah mensupport serta mendukung kegiatan BAPERMAK tersebut dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Agustus 2019 mendatang.

“Stop kekerasan terhadap anak, Stop perkawinan anak, Jadilah pelopor dan pelapor guna mewujudkan kabupaten pulang pisua layak anak. Sekali lagi saya himbau kepada anak – anak di lingkup kabupaten pulpis agar selalu terbuka dalam menyampaikan keluhan maupun permasalahannya baik ke orang tua atau melalui Forum,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM