ERSHI Pulang Pisau Gelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Sabilar Rasyad

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Alumni Polri Angkatan 2001 (ERSHI Pulang Pisau) Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan itu dilaksanakan di Pondok pesantren Sabilar Rasyad yang berada di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

Anggota ERSHI Pulang Pisau tersebut selama ini bertugas di Polres Pulpis. Mereka terdiri dari, Aipda Denny Eko Kristiana, Aipda Awan Harindra, Aipda Restu Rianto, Aipda Andi M. Yusuf, Aipda Sucipto, Aipda Esra Pada, Aipda Akbar Arsyad, Aipda Fredius Rajaya Pada, Bripka Imam Sugianto dan Bripka Suharto.

Adapun bantuan yang mereka bagikan berupa sembako antara lain beras, minyak goreng, mie instan, telor, kitab Al Qur’an serta buku dan alat tulis. Bantuan diserahkan langsung oleh Anggota ERSHI kepada Ustadz H. Zonnon Almikhri M. Pd.i selaku Pengasuh pondok pesantren Sabilar Rasyad.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Alumni Polri 2001 dapat berbagi dengan siswa siswi serta pengurus yang ada di Pondok Pesantren Sabilar Rasyad ini. Karena, inti daripada kegiatan ini adalah, kami ingin berbagi rejeki yang kami sisihkan dari hasil mengabdi di kepolisian selama 19 tahun ini,” kata Aipda Denny mewakili ERSHI Pulang Pisau, Minggu (19/07).

Denny juga menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial ini adalah untuk saling peduli dan membantu meringankan beban bagi sesama di tengah situasi pandemi Covid-19 saat. Mengingat setiap harinya pasien positif Covid-19 di Pulpis terus bertambah, maka besar sekali dampaknya, mulai dari perkonomian sampai dengan proses kegiatan belajar mengajar.

“Semoga dengan adanya keperdulian seperti ini bisa sedikit meringankan beban bagi Pondok Pesantren ini. Selain itu, kami menghimbau untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjalankan protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

Sementara itu, selaku pengasuh Pondoka Pesantren, Ustadz Zonnon sangat menyambut baik dan mengucapakan terimakasih atas kunjungan ERSHI Pulang Pisau yang mempunyai slogan “Kita Hebat Karena Kita Berkawan Lebih Dari Saudara”

“Terimakasih buat ERSHI Pulang Pisau, semoga ERSHI serta seluruh anggota kepolisian yang lainnya selalu diberikan kesehatan, panjang umur, murah rejeki serta keselamatan baik di dunia maupun di akhirat,” singkatnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments