Edy Pratowo Minta SOPD Untuk Selalu Jalin Kerjasama Dengan Wartawan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo S.sos,MM mengingatkan para SOPD dilingkup kabupaten setempat untuk koorperatif dalam melayani para wartawan atau insan Pers yang membutuhkan informasi. Terlebih informasi yang terkait dengan pelayanan dan pembangunan pihak pemerintah.

Hal itu disampaikan Bupati Edy saat menghadiri kegiatan Silaturahmi dan Temu Wartawan, dari Media Cetak, Elektronik, dan SOPD yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pulpis di Aula Kantor Bupati Lama (01/11).

“Saya menghimbau kepada para jajaran SOPD untuk tidak menghindari media, apapun pertanyaannya jawablah dengan apa adanya, berikan mereka informasi sesuai kewenangan masing-masing,” ujar Edy.

Bupati Edy menyebut sebuah pemerintahan berjalan seiring dengan informasi dari media, bila tidak ada keterbukaan informasi publik maka pasti ada masalah dalam pemerintahan tersebut.

“Bila ada SOPD yang senantiasa menghindari pertanyaan rekan-rekan wartawan maka saya pastikan ada kemunduran pada SOPD tersebut,” sambungnya.

Khusus buat Diskominfo Pulpis, Edy berpesan, Diskominfo sebagai pusat informasi tidak boleh anti terhadap wartawan, justru menurutnya Diskominfo harus yang terdepan dalam memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat melalui media.

“Selama ini saya selalu memantau kinerja para SOPD dan perkembangan pembangunan di Kabupaten Pulpis melalui informasi media, baik cetak maupun elektronik. Oleh sebab itu, saya harapkan jalinan kerja sama antara pihak SOPD dengan wartawan bisa terus ditingkatkan. Sehingga bisa sama-sama mendukung tugas masing-masing,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments