Edy Pratowo Jadikan Gedung Kristiani Center Sebagai Tempat Isolasi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo memimpin rapat terbatas terkait dengan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 pada Posko Penanganan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten setempat, Senin (30/04).

“Dalam rapat kali ini, kita titik beratkan pada upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis dalam mempersiapkan diri lebih awal, selain hal-hal yang sudah dilakukan,” kata Bupati.

Salah satunya, lanjut Edy, yakni membahas persiapan lokasi atau tempat isolasi, sebagai wujud kesiapan Pemkab Pulpis dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

“Kemungkinan kita akan gunakan area yang agak jauh dari permukiman, salah satu alternatif adalah Gedung Kristiani Center yang berlokasi di Jalan Lintas Trans Kalimantan,” ujarnya.

Bupati Edy mengharapkan agar sosialisasi dan juga penyemprotan disenfektan dapat dilakukan secara masif.”Kepada Dinas PUPR, BPBD, Pemadam Kebakaran, PDAM untuk dapat membantu melakukan penyemprotan disenfektan tersebut,” tambah Edy.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar semua kalangan dapat mematuhi himbauan dari Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri dan juga himbauan Pemkab Pulpis demi kebaikan bersama.

“Mari bersama kita lawan covid-19 dengan proteksi diri dan juga lingkungan, tetap jaga stabilitas dan kondusifitas. Kita patut bersyukur dan selalu berdoa karena Kabupaten ini masih dalam Zona Hijau untuk wilayah Kalimantan Tengah, namun ingat kita tidak boleh terlena, kita tetap harus waspada,” tegas Edy.

Selesai rapat Bupati didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis, Ir. Saripudin dan juga Dinas terkait meninjau Gedung Kristiani Center serta ruang Isolasi di RSUD Pulpis yang berjumlah 5 ruangan. KABAR TODAY.COM

Comments

comments