Edy Pratowo Buka Pesparawi Ke-V Tingkat Kabupaten Pulpis Di Maliku

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-V tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Maliku, Kabupaten setempat, Kamis (21/11) malam.

Pambukaan Pesparawi itu ditandai pemukulan ketambung oleh Bupati Pulpis, didampingi Wabup Pulpis, Ketua dan Wakil DPRD Pulpis, Sekda Pulpis, Ketua LPP Provinsi Kalteng dan Forkopimda Pulpis, Kejari Pulpis, Kapolres Pulpis serta Ketua Panitia penyelengggara kegiatan Pesparawi.

Pelaksanaan Pesparawi tersebut mengangkat tema “Bernyanyi Dan Bersoraklah Bagi Tuhan Dengan Segenap Hati”, dan akan dilangsungkan selama 4 hari mulai dari tanggal 21 sampai 24 November 2019.

Dalam pidatonya, Bupati Pulpis menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Pulpis dalam mendukung serta mensukseskan event Pesaparawi kali ini.

“Saya melihat dukungan yang diberikan bukan hanya berasal dari penganut nasrani saja, tapi dari lintas agama yang semuanya bersatu padu tanpa memandang perbedaan,” katanya.

Selanjutnya, Edy berharap agar semangat toleransi antar umat beragama yang sudah tertanam ini dapat terjaga dan terpelihara demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pulpis. Mengingat tujuan dari pelaksanaan Pesparawi ini tidak hanya sebagai ajang lomba, tetapi juga mengikat silaturrahmi.

“Semoga dengan keberhasilan pelaksanaan Pesaparawi Ke-V ini memberikan kesan terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat penganut nasrani dan juga bagi seluruh peserta atau kontingen yang berasal dari kecamatan se-Kabupaten Pulpis,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Maliku, Sukarja menyatakan bahwa sebagai tuan rumah, dirinya berkomitmen akan memberikan yang terbaik bagi peserta. Terlebih ia mengakui, suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini bukan hanya menjadi milik tuan rumah, melainkan kesuksesan rakyat Pulpis.

“Ini semua tentu berkat kuasa tuhan dan dukungan semua pihak, karena tanpa kerjasama yang baik maka kegiatan ini tidak bisa terlaksana,” katanya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments