Dua Mobil Toyota Terlibat Tabrakan di Desa Mintin

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dua buah mobil Toyota mengalami kecelakaan Lalu Lintas Darat di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Senin (20/04) sekira pukul 15.00 WIB.

“Kedua mobil tersebut yakni, Toyota Vellfire warna hitam metalik dengan Nopol H 608 yang bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza warna silver metalik Nopol.KH 1627 HC,” kata Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Lantas Polres Pulpis, Iptu Muhammad Safuan Nor.

Kasat lantas menjelaskan kronologi dari kejadian tersebut berawal saat mobil Toyota Vellfire yang dikemudikan Muhammad Rudi Hermawan (30) warga Banjarbaru Kalsel melaju dari arah Banjarmasin menuju Palangkaraya. Pada saat di TKP mobil Toyota Vellfire melebar kekanan bermaksud mendahului sepeda motor yang berada didepannya.

“Tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Ogo P. Singam (38) warga dari Kabupaten Gunung Mas, Kalteng. Karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga tabrakan tidak dapat di hindari,” terang Kasat Lantas.

Akibat dari kejadian tersebut, lanjut Kasat, pengemudi dan penumpang Mobil Toyota Avanza yang masuk ke parit tersebut mengalami luka-luka sedangkan untuk kerugian materil kurang lebih Rp. 100 Juta.

“Faktor utama penyebab kejadian ini, yakni pengemudi mobil Toyota Vellfire tidak memperhatikan mobil yang datang dari arah depan serta lalai dalam keadaan mendahului kendaraan yang berada di depannya,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM