Dua Hari, 5 Pasien Positif Covid-19 di Pulpis Sembuh

SUYANTO | PULANG PISAU KALTENG – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo melalui Juru Bicara dr Muliyanto Budihardjo mengumumkan dalam dua hari sebanyak 5 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Kemarin tiga orang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Kahayan Tengah. Dan hari ini, dua orang asal Desa Anjir Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir dan Desa Tahai, Kecamatan Maliku,” kata dr. Mul, usai menghadiri acara Hari Bhayangkara di Mapolres Pulpis, Rabu (01/07).

Dari ketiga pasien yang sembuh kemarin, lanjutnya, antara lain 1 orang dari Kelurahan Pulpis, 1 orang dari Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, dan 1 orang dari Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah.

“Saat ini, kondisi semua pasien sembuh tersebut dalam keadaan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah berkumpul keluarga lagi,” ucapnya.

Dengan sembuhnya tiga orang pasien positif Covid-19 kemarin, dan ditambah dua orang pasien positif Covid-19 hari ini, maka tersisa tiga orang pasien positif Covid-19 di Pulpis yang masih menjalani perawatan.

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dari 57 orang, pada hari ini sebanyak 10 orang dari Desa Anjir Pulpus dinyatakan selesai pemantauan. Dan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap satu orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments