dr. Mul: Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441, satu orang lagi pasien dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease atau COVID-19 di Pulang Pisau (Pulpis), dan diperboleh pulang kerumahnya.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui

Itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulpis, dr. Muliyanto Budihadjo usai menggelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Rabu (21/05).

“Satu orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 merupakan warga Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu,” kata pria yang akrab disapa Pak Mul itu.

Pak Mul juga menyampaikan, dari 6 orang positif Covid-19, 5 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Dan, sekarang ini hanya tinggal satu orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulpis.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Pak Mul, saat ini ada penambahan yakni dari Desa Mantaren 1, Kecamatan Kahayan Hilir dan telah menjalani perawatan di Gedung Isolasi Kristiani Center,” imbuhnya.

Diceritakannya, pasien tersebut mengalami gejala batuk filek karena sering melakukan aktifitas perjalanan pulang pergi dari Pulpis ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel),“Sehingga, total PDP kita hingga saat ini berjumlah 6 orang,” ucapnya.

Ditanya terkai persiapan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Pak Mul mengaskan bahwa tenaga medis di Kabupaten Pulpis masih tetap menjalankan tugasnya.

“Tenaga medis kita tetap bertugas meski lebaran, meskipun ada puskesmas kita yang tutup, tetapi tetap ada yang jaga untuk situasi Gawat Darurat,” tandasnya.

Sementara itu, dirinya juga memastikan, di lebaran Idul Fitri sekalipun Posko-posko tetap berjalan 1×24 jam, karena tanggap darurat Covid-19 menjelang lebaran inilah yang perlu kewaspadaan ekstra.

“Semua Posko tetap aktif, baik lebaran maupun setelah lebaran, dan bahkan kita antisipasi tamu yang berkunjung dari luar daerah Pulpis. Kita berharap agar tidak terjadi peningkatan kasus positif,” harapnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments