dr. Mul: Hasil Swab 6 PDP Pulpis Negatif Covid-19

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang juga selaku juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulpis, dr. Muliyanto Budihardjo M.Hlth.Sc menyampaikan, 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif Covid-19.

“Ini setelah dilakukannya tes Swab terhadap 6 orang tersebut. Sehingga total PDP yang sebelumnya berjumlah 11 orang kini berkurang tinggal 5 orang,” jelas pria yang akrab disapa dr. Mul saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulpis, Minggu (31/05).

Dikatakan dr. Mul, 6 orang PDP dinyatakan negatif Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir yaitu dari Kelurahan Pulang Pisau (domisili) 5 orang, dan 1 (satu) orang dari Desa Anjir Pulang Pisau.

“Bersyukur, PDP kita hari ini berkurang enam orang, mereka dinyatakan tidak terpapar Covid-19 setelah hasil pemeriksaan lab Swabnya negatif Covid-19 berturut-turut sebanyak dua kali. Dan, jelas ini merupakan pertanda baik,” imbuh dr. Mul.

Adapun total PDP 5 orang yang masih tersisa tersebut, berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir ada 4 (empat) orang, dengan rincian 2 orang Kelurahan Bereng, 1 (satu) orang Kelurahan Pulang Pisau, 1 (satu) orang dari Desa Buntoi 1 (satu) orang dan Kecamatan Pandih Batu yaitu dari Desa Sanggang 1 (satu) orang

Sedangkan untuk OTG dan ODP kita juga tidak ada penambahan, total OTG selesai pemantauan 134 orang, total OTG saat ini dua orang, sedangkan total ODP selesai pemantauan 47 orang, dan total ODP saat ini satu orang.

“Pasien positif Covid-19 total ada 7 orang, 5 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, satu orang masih dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau dan satu orang lagi dirawat RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya,” tutup dr. Mul. KABAR TODAY.COM

Comments

comments