Distribusi Listrik PLN Palu Membaik, Tunggakan Listrik Meroket

Digner | Kabar Today | Kota Palu – Pada bulan Juni 2018 dapat dirasakan kondisi kelistrikan wilayah Palu dan sekitarnya pada saat ini lebih baik jika dibandingkan tahun – tahun sebelumnya, apalagi pada bulan Puasa tahun ini. Meskipun terjadi pemadaman aliran listrik hanyalah beberapa saat dan dapat segera terastasi pada hari itu juga.

Celakaya, kondisi tersebut berbeda dengan kondisi pembayaran rekening listrik oleh pelanggan PT PLN (persero) Area Palu yang pada saat ini tunggakan listrik pelanggan PT PLN (persero) Area Palu mengalami peningkatan jika dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Manajer PLN Area Palu, Abas saleh megatakan bahwa tunggakan pelanggan listrik masihlah ‘meroket’.

“ Kondisi tunggakan Pelanggan PLN Area Palu masih sangat tinggi,” kata Abas.

Ditambahkan bahwa tunggakan listrik pelanggan mencapai 36 Milyar dari omset pelanggan pasca bayar sebesar hampir Rp. 50 Milyar dalam sebulan.

“Kondisi tersebut mempengaruhi kinerja pln area palu dalam operasional pelayanan maupun kinerja secara korporat. pln area palu mengucapkan banyak terima kasih kepada pelanggan listrik pintar dan pelanggan yang tertib membayar tagihan setiap bulannya karena sangat penting untuk menunjang kinerja operasional pln area palu,” ungkapnya.

“Perlu diketahui bahwa saat ini PLN area palu diberikan target secara korporat untuk tunggakan adalah Nol atau nihil tunggakan,” imbuhnya.

Lanjut Abas, menuturkan PLN sudah berusaha memberikan edukasi ketaatan membayar tagihan listrik tepat waktu melalui sosialisasi langsung petugas PLN, sosialisasi melalui media cetak dan elektronik serta melalui tempat-tempat ibadah. Sementara itu, perhitungan kinerja semester I tahun 2018 sisa 5 hari lagi dan sangat menentukan langkah kedepan PLN Area Palu.

“Bantuan seluruh masyarakat kota palu dan sekitarnya untuk menyampaikan kepada saudara, kawan dan tetangga untuk segera membayar tagihan listriknya karena sangat membantu kami untuk operasional dan kinerja kami meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat baik yang sudah menikmati listrik maupun yang belum berlistrik,” pungkas Manager PT PLN (persero) Area Palu, Abas Salim. ***

Editor : JeM

Comments

comments