Disnakertrans Pulpis Berlakukan Pembuatan AK-1 Secara Online Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) memberlakukan pelayanan pembuatan Kartu Pencari Kerja (Pencaker) atau AK-1 hanya dengan cara online.

“Hal ini, menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Pulpis Nomor : 120 tahun 2020 tentang Status Siaga Covid-19, terhitung sejak hari ini, Senin (23/03) kami hanya melayani pembuatan AK-1 melalui sistem online,” terang Farisco J.S Ibat M,Si.kepada Kabar Today.com di ruang kerjanya.

Farisco juga menjelaskan, bahwa ada beberapa prosedur yang harus dilengkapi oleh pembuat AK-1 tersebut, antara lain, Pas Foto, Foto KTP, Foto Ijazah Terakhir, Transkrip Nilai, Nomor Handphone (Hp) serta Email yang aktif.

“Kemudian, persyaratan tersebut dikirim ke Contact Person Disnakertrans Pulpis, dengan Nomor Whatsapp (WA) 082353253133 (Maroeto) atau 081253333088 (Eka Poetra),” tambahnya.

Hasil cetak daripada AK-1 yang sudah jadi, lanjutnya, akan dikirimkan oleh pihaknya, kepada pencaker yang bersangkutan melalui WA atau Email agar dapat dicetak sendiri dengan menggunakan kertas sampul warna putih.

Dirinya juga menghimbau, bagi Pencaker yang sudah membuat kartu AK-1 dengan cara manual atau datang langsung ke kantor Disnakertrans Pulpis, untuk dapat membantu menyebarluaskan pemberitahuan ini.

“Supaya dapat diketahui oleh masyarakat secara luas, mengingat batas waktu pembuatan AK-1 secara online ini menunggu Surat Keputusan Bupati selanjutnya atau sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments