Dirjen PDS-PKP Serahkan Bantuan Kepada Pemda Touna

KABARTODAY.com | TOUNA – Kepala Dinas Perikanan kabupaten Tojo Una una, Rahmat Basri,S.Pi, M.Si saat di temui di ruang kerjanya, kamis ( 28/11) 2019, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Tojo una una, melalui Dinas Perikanan telah mendapat dan menerima bantuan dari Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan ( DPDS- PKP), Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

“Bantuan tersebut berupa 1( satu) unit Mobil pendingin untuk angkutan komoditi perikanan, dan 1(satu) unit Ice Plake, dengan kapasitas produksi sebanyak 5 (lima) Ton/ 24 jam,” ujar Rahmat Basri.

Lanjut lagi, Satu unit Ice plake, di bangun diatas lahan seluas 5 x 7 meter di komplex TPI Desa Labuan Ampana, dan terkait di terimanya bantuan tersebut, menurut Kepala Dinas Perikanan Tojo una una, Rahmat Basri,S.Pi, M.Si.

“Bantuan tersebut telah dilakukan penandataganan Berita Acara Serah Terima (BAST), antara pejabat Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una una,” tandas Rahmat Basri.

Dia juga mengatakan terhadap bantuan ini, selanjutnya akan di serahkan oleh Bupati Tojo Una una Muhamad Lahay SE,MM, kepada KUB, Mitra utama Desa Labuan Ampana, dalam waktu dekat ini.

“Terkait adanya bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, adalah bertujuan dalam rangka mempertahankan kualitas atau mutu Produk Perikanan di Bumi Sivia Patuju, Tojo Una una sulawesi tengah,” Pungkasnya Sumber: Set-Wil Sulteng

Comments

comments