Didik Jibran Pimpin KNPI Banggai

LAPORAN: KASMIN S | PALU – Setelah resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI, Hari Pertama pada hari Sabtu malam (15/02), Didik Jibran resmi menjadi Ketua KNPI Kabupaten Banggai.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah yg berlangsung di Ball Room Hotel Astrella itu dihadiri oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli, Muhammad Nizam, Ketua DPD KNPI Sulawesi Tengah, Rahmad Gunawan Winter, disaksikan Dandim Banggai, Kapolres Banggai, Para Tokoh masyarakat Kabupaten Banggai, Tokoh Agama, OKP-OKP serta sejumlah Pengurus KNPI Banggai dan para undangan yg hadir pada Malam itu.

Usai pelantikan sebagai Ketua KNPI terpilih diKabupaten Banggai, Didik Jibran mengatakan semangat yang dibangun bersama bersama kaum pemuda di Kabupaten Banggai tentunya akan mewarnai sebuah persatuan dan kesatuan yang menjadi sebuah keharusan.

“Sebagai Ketua tentunya dengan latar belakang kondisi masyarakat dengan berbagai etnis, budaya, dan agama yg berbeda beda, yang sudah barang tentu kadang menimbulkan banyak permasalahan dan pertikayan dikalangan pemuda yg terjadi, ¨ katanya, seraya mengatakan, sehingga hal itu menjadi sebuah dasar pemikiran saya sehingga saya maju sebagai Ketua KNPI dengan maksud untuk mempersatukan para pemuda di Kabupaten Banggai.

Sambungnya, sehingga hari ini tercermin melalui personalia dan komposisi kepengurusan kami yang terdiri atas seluruh lapisan masyarakat.

Ia pun menambahkan, dalam kepengurusan kali ini KNPI tidak melihat dari latar belakang apapun, agama apapun, dari budaya apapun, etnis apapun yang dikabupaten Banggai.

“karena komitmen kami adalah ingin mempersatukan seluruh pemuda yang ada dikabupaten Banggai. Selain itu menyikapi berbagai penomena kepemudaan yang ada di Banggai, bagi kami KNPI tetap meyakini bahwa apa yang telah kami lakukan adalah sebuah kebenaran,¨ imbuh sumber.

Hal itu tercermin bahwa mulai dari pusat ada Haris Pertama sebagai Ketua DPP KNPI yg juga sebagai pemenang kongres, kemudian ditingkat DPD Sulteng ada bung Rahmat Gunawan Winter sehingga secara hirarki harus diakui bahwa mulai dari tingkat Nasional sampai ketingkat Daerah Pemuda itu tidak pernah terpecah dan yang ada hanyala persatuan dan kesatuan. Menyangkut sikap dan prilaku pemerintah saat ini diKabupaten Banggai Khususnya, kata Didik Jibran, seraya disambungnya, sebagai Organisasi KNPI, sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan organisasi kepemudaan dikabupaten Banggai sehingga Pemerintah jangan hanya sekedar melihat secara logo organisasi akan tetapi sebaiknya Pemerintah harus melihat bahwa “kami adalah anak anak Banggai yang tumbuh dan besar serta berkembang di Banggai yang selalu membutuhkan pembinaan, kerjasama dan dukungan serta perhatian dari pemerintah, karena terlepas dari KNPI, Pemuda pemuda Banggai juga adalah anak anak Banggai yang tumbuh dan besar diBanggai. Oleh karena itu peran pemerintah sangat kami butuhkan, ” terangnya.

Lagi dikatakannya, mengingat KNPI ini adalah merupakan wadah yang sangat baik dan sangat tepat untuk pemuda dalam berkontribusi dikabupaten Banggai dengan bersikap dan berpedoman pada kebenaran.

Selain sebagai Ketua KNPI Banggai Didik Jibran juga adalah merupakan ASN terbaik yang ada di Kabupaten Banggai yang telah diakui secara Nasional yang telah “dilabelkan”oleh Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (KEMENPAN), sehingga menurut Didik pihaknya tetap istiqomah dan berdiri tegak dan tegar sesuai kebenaran yang ada, dan kebenaran yang ia yakininya.

Sehingga kata Didik, politik anak muda atau politik kaum muda harus dijauhkan dengan politik praktis, sehingga tidak terjebak dengan hal hal yang berbau politik praktis tetapi yang ada hanyalah politik yang sifatnya politik gembira yang jauh dari hal hal politik praktis dan tidak terpolitisasi dengan keadaan dan situasi politik yang ada saat ini, ¨ tutupnya. KABARTODAY.com

Editoring: JeM Tehardjo

Comments

comments