Di Twitter Bisa Upload Video 140 Detik

KABARTODAY.COM – Twitter merupakan salah satu media sosial terbesar saat ini, dimana media sosial dengan logo burung itu sering dijadikan acuan topik yang sedang trending. Jika biasanya pengguna membagikan kiriman berupa teks atau foto, namun tak sedikit pula pengguna yang mengirimkan kiriman mereka dalam bentuk video.

Meski pengguna dimungkinkan untuk menggunggah file video di Twitter, namun pengguna hanya memiliki kesempatan memperlihatkan video berdurasi 30 detik saja, karena secara otomatis Twitter akan memotong video yang durasinya lebih dari 30 detik. Tentu ini menjadi suatu masalah ketika durasi 30 detik saja tidak cukup untuk menceritakan isi dalam video.

Namun kini ada kabar gembira, dimana Twitter saat ini memungkinkan pengguna mengunggah video hingga durasi 140 detik. Tentu ini peningkatan yang sangat signifikan dari 30 detik menjadi 2 menit 20 detik. Di sisi lain, Twitter juga akan memungkinkan penerbit original video untuk menghasilkan uang dari konten video di Vine, yang merupakan layanan video streaming milik Twitter.

Vine akan menggukan program Twitter Amplify Open, yang akan menampilkan iklan sebelum memutar video. Dengan begitu, pemilik konten akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang tampil. Selain itu, durasi 140 detik juga berlaku untuk layanan Vine.

Twitter juga meluncurkan Twitter Engage, yakni sebuah aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna bersama sejumlah follower untuk melacak posisi mereka dan melihat apa yang dicuitkan oleh para follower. Tentu langkah ini tidak jauh dari permasalah yang mereka hadapi, dimana persaingan semakin ketat dengan Instagram milik Facebook dan Snapchat yang saat ini berfokus pada konten video.***

Comments

comments