Di Tolitoli, Pelatihan Olahraga Pencak Silat Dibuka Sekkab

Erwin | Kabartoday.com | Tolitoli – Baru-baru ini Sekkab Tolitoli buka pelatihan olahraga pencak silat, bertempat di gedung KONI Tolitoli.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris harian KONI Ir. Joko setyono, Sip, MM, Ketua IPSI Ramli Doho, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta Staf, dan peserta Pelatihan Pelatih Pencak Silat.

Ahmad Husain. S. Sos selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 5 Hari.

“ Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi tenaga pelatih olahraga pencak silat yang ada di kabupaten toli toli sehingga dapat menciptakan atlet-atlet pencak silat berprestasi di Kabupaten TolitolI,” tutur Ketua Panitia.

Sementara, Sekretaris Daerah Drs. H. Mukaddis Syamsuddin M bahwa prestasi olahraga tidak terlepas dari sentuhan seorang pelatih handal yang bisa menberikan prestasi untuk kabupaten, Olehnya itu, untuk mencari atlet yang berbakat dibutuhkan pelatih yang berpengalaman dan berprestasi.

“ Melalui kegiatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli berharap agar mutu dan prestasi olahraga pencak silat di Kabupaten Tolitoli bisa lebih meningkat dan meraih prestasi diajang ajang nasional, karena seperti yang kita ketahui bahwa cabang olahraga pencak silat merupakan cabang olahraga berprestasi yang selama ini menjadi salah satu andalan Kabupaten Tolitoli dalam mendulang Medali pada tiap tingkat kejuaraan yang selama ini sudah menberikan konyribusi yang lebih baik buat kabupaten.” Dikatakan Mukaddis SM.

Acara ini diakhiri dengan penyematan tanda peserta oleh Sekretaris Daerah di dampingi oleh Ketua IPSI, Sekretaris Harian KONI, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tolitoli. ***

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *