Desa Binaan, Babinsa Koramil 01/Baolan Pantau Banjir

ERWIN | TOLITOLI – Babinsa Koramil 01/Baolan Sertu Nasruddin melaksanakan pemantauan banjir di wilayah Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli (13/07).

Untuk menyikapi hal tersebut Dandim 1305/BT, Letkol Inf. Gunnarto, SH memerintahkan seluruh jajaran agar memantau daerah teritorial masing-masing khususnya pemukiman warga yang berada di Daerah Aliran Sungai dan objek fasilitas umum masyarakat lainnya.serta memantau wilayah khususnya daerah pinggiran sungai, karena dalam dua hari terakhir ini curah hujan yang cukup tinggi dapat mengakibatkan naiknya debit air di beberapa Sungai.

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai masuk kerumah penduduk, Babinsa memberikan himbauan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi air sungai yang semakin meluap hingga kebadan jalan Trans Sulawesi.

Saat ini akses jalan Desa Ogomatanan dan disekitar pekarangan rumah masyarakat sudah tergenang air, ketinggian air diperkirakan 30 cm.

Babinsa terus menghimbau serta mengajak semua warga yang berada di sekitar sungai agar dapat bersiaga memantau kondisi arus sungai yang semakin deras.

“Kita akan selalu mengingatkan para warga, terutama wilayah yang rawan banjir, untuk selalu waspada dan bersiap menghadapi bencana banjir,” pungkas Sertu Nasruddin. KABARTODAY.com

Comments

comments