Demi Menjaga Kamtibmas, Kapolsek Kahayan Hilir Ngopi Bareng Warga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Suasana keakraban tampak terlihat antara masyarakat dan IPDA Widodo Kapolsek Kahayan Hilir (Kahlir) Polres Pulang Pisau (Pulpis) ketika berbincang ringan seputar kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres setempat.

Saat itu Kapolsek Kahlir bersama Kabag Sumda Polres Pulpis, Kompol Sudirman, Kabagren Polres Pulpis, AKP sudrajat Hendarisman, ngopi bareng dengan warga, dalam rangka mendekatkan diri untuk menjalin silaturrahmi.

“Ini merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan warga binaan sekaligus melaksanakan patroli yang menjadi bagian tugas pokok dan fungsi kepolisian memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat,” kata Kapolsek kepada media ini, Sabtu (16/11).

Selain untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), upaya itu juga dirasa paling efektif untuk menjalin kemitraan antara pihak Polri khususnya Polsek Kahlir dengan warga masyarakat.

“Dengan minum kopi bersama seperti malam ini, diharapkan bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara kepolisian dengan warga binaan. Sehingga nantinya warga lebih mudah memberikan informasi kepada Polsek Kahlir dikarenakan suasana obrolan yang santai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, IPDA Widodo juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat supaya tidak memberikan kesempatan kepada pelaku-pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir,” tutupnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments