Demi Menghasilkan Yang Terbaik Satgas Jurnalistik TMMD Bekerja Tanpa Lelah

Berkaitan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke – 103, Komando Distrik Militer 1305/BT menggelar kegiatan Lomba Jurnalistik TMMD yang diikuti seluruh wartawan Buol Tolitoli melalui pemberitaan selama kegiatan TMMD berlangsung.

Dandim 1305/Buol Tolitoli, Letkol Inf Gunnarto SH, mengimbau kepada para jurnalis yang tergabung Satgas TMMD, harus ekstra bekerja keras tanpa kenal waktu. “Buktikan kita bisa berbuat yang terbaik dalam mengikuti Lomba JurnalistikTMMD tersebut,” ujarnya Jumat (14/10).

Adapun kriteria lomba harus berkaitan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke-103 tahun 2018 di wilayah teritorial kodim 1305/BT

Anggota yang tergabung dalam Jurnalis TMMD Kodim 1305/BT sudah dibagi, baik yang bertugas di kantor maupun yang di lapangan. “Untuk itu, semua harus bertanggung jawab sesuai dengan tugasnya seperti yang saya perintahkan,” ungkap Gunnarto

Ditambahkannya, dalam pembuatan tulisan (release) diupayakan yang baik, bisa dibaca dan dinikmati masyarakat yang bertujuan menyiarkan kegiatan, bahwa inilah giat TMMD dan Bakti TNI yang sedang kita kerjakan. “Selama ini masih ada masyarakat yang banyak tidak mengerti apa itu TMMD dan Bakti TNI, makanya kita informasikan kepada masyarakat lewat media, baik media cetak, online maupan media elektronik, seperti siaran televisi maupun siaran radio,” terangnya.

“Peserta lomba hanya bisa melakukan peliputan di lokasi TMMD atau yang berkaitan dengan kegiatan TMMD, baik itu menyangkut Pembangunan Fisik maupun Non Fisik yang meliputi bidang Sosial, Budaya, Ekonomi dan yang lainnya harus tuntas ke akar- akarnya,” ungkap Dandim.

Sedangkan berita yang sudah terbit baik cetak, online, maupan media elektronik agar dikirim kepada Dansatgas TMMD, Tim penilai Pusat, Penerangan Korem 132/Tadulako, dan Kasipensat Pendam XIII/Mdk Mayor Inf Suwaro, kemudian berita tersebut agar diarsipkan untuk dijilid dan dilaporkan kepanitia lomba.

Dandim 1305/BT menjelaskan, untuk Lomba Penulisan Jurnalistik sangat mengharapkan partisipasi para jurnalis di Buol Tolitoli, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena ada hadiah yang ditawarkan cukup Menarik.

Selain itu, melalui tulisan jurnalis, diharapkan membantu penyebaran informasi program TMMD kepada masyarakat. Lomba ini juga memotivasi reporter dan media untuk mempublikasikan kegiatan TNI.

“Melalui berita tentang TMMD, sekaligus dapat menggali potensi kreatif dan inovatif dari jurnalis yang menghasilkan karya jurnalistik dengan hasil yang dicapai pada program TMMD,” pungkas Dandim..Erwin

Comments

comments