Demi Anak Sekolah, Babinsa Buga Koramil-04/Dondo Bonceng 3 Anak

ERWIN | TOLITOLI – Melayani untuk orang banyak merupakan bentuk upaya TNI AD khususnya para Babinsa Koramil 1305-04/Dondo dalam melaksanakan tugas di desa binaan.

Saat pulang tugas Babinsa Koramil1305-04/Dondo Koptu Risman melihat tiga anak Sekolah Dasar (SD) pulang sekolah yang sedang berjalan kaki hendak pulang kerumah mereka masing masung yang ada di dusun Buatan Desa Buga.(22/01)

Koptu Risman mengatakan dengan rasa tanggung jawab dan kemanungalan TNI tampa berpikir panjang langsung membonceng tiga (3) murid SD yang hendak pulang kerumah mereka usai mengikuti belajar mengajar di sekolah.

“ketiga Siswa tersebut hendak pulang kerumah mereka, dimana jarak antara rumah dan sekolah mencapai 3 KM dari pusat desa menuju desa Buatan, melihat para siswa sedang berjalang saya langsung bonceng tiga anak sekolah yang sedang berjalan kaki pulang dari sekolah menuju rumahnya.”Ucap Koptu Risman

Danramil 1305-04/Dondo PJS Pelda Irwan kepada wartawan, Kamis (22/1) menyampaikan bahwa pada kesempatan itu anak buahnya melihat anak-anak sekolah sedang berjalan kaki sepulang dari sekolah.

“Demi anak sekolah harus dilakukan meski pun harus bonceng tiga, dan karena itu, Babinsa hati-hati dalam mengendarai sepeda motornya,” ujarnya.

Diterangkan Danramil lagi, membantu anak sekolah itu sebagaian dari tugas dan fungsi TNI selaku Babinsa di desa binaan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan agar tidak dianggap keras terhadap masyarakat, khususnya anak sekolah.

Untuk itu, Danramil berharap para Babinsa jajarannya dapat lebih meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Harapan kita, kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya desa binaan lebih meningkatkan rasa empati dan kepeduliannya,” harap pjs Danramil. KABARTODAY.com

Comments

comments