Danguspurla Koarmada II Kunjungi Prajurit TNI-AL di Tolitoli

ERWIN | TOLITOLI – Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo, S.T., M.Tr. (Han) CHARMP. melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari ke kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah sekaligus Penyerahan bingkisan dukungan logistik khusus TNI tahun 2020, menemui prajurit TNI-AL, Sabtu dan Minggu (16-17/05/2020)

Dalam kunkernya, Danguspurla didampingi Asop Guspurla II, Kolonel Laut (P) Henry Ballo, Aslog Guspurla II, Kolonel Laut (T) Sulastono, S.E. dan Komandan KRI AMY-351, Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan, Setiba di pelabuhan Dede Tolitoli menggunakan kapal KRI AMY-351 TNI AL.

Usai bertemu para prajurit Marinir yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Tolitoli, Laksma Rachmat bersama prajurit TNI AL melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Tolitoli, menyerahkan 50 bingkisan bantuan secara simbolis kepada prajurit, dan memotivasi prajurit untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.



Dalam acara tatap muka tersebut Dan Guspurla menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh Prajurit TNI AL dan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Tolitoli pada umumnya.

“Saya berterima kasih kepada Tokoh Masyarakat, yang sudah bersinergi dengan TNI AL, disamping tugas dan tanggung jawab kunjungan kerja ini, juga dalam rangka pendistribusian dukungan logistik khusus TNI dari Panglima TNI kepada prajurit yang bertugas diwilayah perbatasan NKRI ” Kata Jendral bintang satu dihadapan Masyarakat Dan prajurit

Komandan Lanal Tolitoli Saat di temui di Mako Lanal Tolitoli mengatakan Kehadiran KRI AMY-351 di Tolitoli ini merupakan bagian dari operasi rutin penegakan Kedaulatan dan Hukum dilaut yang diselenggarakan oleh Guspurla Koarmada II dalam operasi Perisai Sakti 20.



“Kedatangan Laksma Rahmad Eko Rahardjo, S.T., M.Tr.(Han) CHARMP yang merupakan Komandan Guspurla Koarmada II onboard di KRI AMY-351 sebagai bagian dari tanggung jawab kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan operasi penegakan Kedaulatan dan Hukum dilaut sekaligus pengamanan perbatasan laut NKRI ” Tutupnya.

Selama di Tolitoli, kata Dalanal Lanal Tolitoli Nunukan Laut (P) Bayi Dwi Wicaksono, Danguspurla juga meninjau Usaha ketahanan Pangan yang dimiliki Lanal Tolitoli, dimasa bencana Global Pandemi Covid 19, salah satunya potensi rumput laut yang terletak didesa Ginunggung kecamatan galang.

“Ini adalah bentuk dukungan moril serta perhatian dari Panglima TNI kepada prajurit yang bertugas diwilayah perbatasan NKRI untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas yang telah diberikan pimpinan untuk mengamankan wilayah-wilayah perbatasan meskipun dihadapkan dengan bencana global saat ini yaitu Pandemi Covid-19,” Pungkasnya.

Selesai kegiatan Laksma Rahmat berserta Rombongan kembali menuju KRI Ahmad Yani untuk melanjutkan Operasi pengamanan perbatasan dibawah kendali Guspurla Koarmada II Dalam Opsgab “Perisai Sakti-20,” KABARTODAY.com

Comments

comments