CSR PLTU Pulang Pisau Sasar Budidaya Tanaman Hidroponik

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pulang Pisau kembali menyalurkan bantuan ke masyarakat yang ada di ring satu dengan melaksanakan peresmian usaha produktif tanaman hidroponik di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Jum’at (13/11) pagi.

Kepala Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) PLN Palangka Raya, Dani Esa, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan peresmian program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Hidroponik tanaman jenis sayuran dari PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau di Desa Mintin tersebut.

“Sebelumnya, sudah dilakukan uji coba atau exsperimen di lingkungan PT. PJB UMJOM PLTU Pulang Pisau ini. Melihat hasilnya bagus, maka hidroponik ini kita kembangkan bersama PKK Desa Mintin,” jelas Dani.

Dikatakan Dani, tanaman sayuran hidroponik di Desa Mintin tersebut merupakan salah satu yang terbesar dibawah binaan PLTU Pulang Pisau. Dan, melalui PT. PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, pihaknya akan terus mengembangkan program tersebut, mengingat perkembangan sayuran hidroponik cukup bagus.

“Kami akan dorong dan dukung terus hidroponik sayuran ini, baik dari pembinaannya, pendampingan praktisi dan mentor. Sekaligus juga dalam pemasaran hasil dari sayur-sayuran hidroponik ini,” ucapnya.

Dirinya berharap, tanaman sayur-sayuran hidroponik Desa Mintin tersebut bisa menjadi percontohan dan motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkannya secara mandiri.

“Melalui program CSR PLTU Pulang Pisau yang kali ini menyasar sektor ekonomi produktif tanaman hidroponik ini bisa membantu meringankan beban masyarakat serta mengurangi angka pengangguran terlebih disaat kondisi pandemi Corona seperti sekarang ini,” harapnya.

Selain Dani Esa, turut hadir pada kesempatan tersebut, General Manager (GM) PT. PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Andy Setyawan, Praktisi dan Mentor Hidroponik, Retno Setyawan, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, Kepala Desa Mintin, Arbandi Libo, Ketua PKK Desa Mintin, Erlita serta tamu undangan lainnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments