Ciptakan Situasi Aman, Polsek Kahayan Hilir Giat Patroli Malam

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mencegah aksi tindak kejahatan di malam hari, Personil Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Bripka Fernolop melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah hukum Polsek setempat, Sabtu (15/08) sekira pukul 21.30 WIB.

“Giat patroli ini dengan sasaran anak-anak muda yang sedang berkumpul di wilayah kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis,” kata Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda. Widodo, SE.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan Patroli malam rutin dilakukan sebagai bentuk dan upaya personil Polsek Kahayan Hilir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan menelusuri daerah yang di anggap rawan terjadinya tindakan kriminal sehingga pelaku yang ingin berniat jahat mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan ataupun membatasi ruang gerak para pelaku kriminal.

“Dalam giat tersebut personil Polsek Kahayan Hilir meyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, untuk mencegah terjadinya tindak pidana, baik tindak pidana pencurian maupun tindak pidana lainnya,” lanjut Widodo.

Dirinya juga meminta kepada warga, untuk berperan aktif dalam menjaga siskamtibmas yang aman dan kondusif. Jangan melakukan aksi yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Juga, harus tetap hati-hati dan waspada, apabila mengetahui adanya potensi konflik atau kejadian tindak pidana agar segera menghubungi pihak yang berwajib khususnya Polsek Kahayan Hilir.

“Intinya, patroli malam hari ini untuk memberikan rasa aman, dimana pada malam hari tentunya masyarakat beristirahat sehingga perlu diberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments