Ciptakan Lingkungan Bersih, Bupati Buol Dan Empat Koramil Laksanakan Kerja Bakti

Buol, KabarToday.com – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri pada pasar lama kel Buol kec Biau Kab Buol jalan Jalan Trans Sulawesi yang terletak di Kelurahan Buol kecamatan Biau kabupaten Buol, empat Koramil dikabupaten Buol dan bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dalam Pembersihan sampah dan saluran air seputaran pasar lama (Bekas Pasar) Buol. (18/01)

Empat koramil yakni Koramil Biau, Koramil 09 Bokat,Koramil 08 Momunu dan Koramil 07 Bunobogu yang dipimpin langsung oleh Pabung Buol Mayor Inf Umar Ali disela Kegiatan mengatakan, pembersihan yang saat ini dilaksanakan merupakan upaya dari pemerintah Kabupaten Buol dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan yang ada di wilayah kelurahan Buol Kecamatan Biau Kabupaten Buol, seperti Pembersihan sampah dan saluran air seputaran pasar lama (Bekas Pasar) Buol, saat ini yang kondisinya sangat kotor oleh bekas bongkaran pasar sehingga membuat pemandangan yang tidak enak untuk dilihat.

Dengan kondisi tersebut dan dari hasil koordinasi dengan pemerintah kabupaten buol serta bupati buol sepakat untuk ditindaklanjuti dengan mengadakan kerja bakti mengerahkan warga dusun dan perangkat secara bersama-sama, upaya ini dilakukan mengingat kondisi saat pedagang pasar direlokasi masih meninggalkan puing puing bekas lapak yang berhamburan sampai masuk kedalan saluran air.

“Kegiatan ini juga bermaksud untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan suasana yang asri indah dan nyaman bagi warga yang melintasi di jalan tersebut, ” badan jalan bertambah normal kembali dan lancar,” tambahnya.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kepada seluruh warga, menimbulkan semangat persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi yang kuat dengan semangat bergotong royong demi kesadaran bersama untuk membangun kota.

“Sarana jalan yang memadai juga akan meningkatkan transportasi bagi warga masyarakat semakin lancar guna mendukung perputaran roda ekonomi yang lebih maju, dengan demikian masyarakat akan bertambah sejahtera seiring dengan adanya sarana transportasi berupa jalan yang bisa diakses dengan lancar,” pungkasnya.

Dalam melaksanakan kerja Bakti di eks pasar Buol turut hadir Bupati Buol Bpk dr.Amirudin Rauf Spog, Wakil Bupati Buol Abdulah Batalipu, Pabung Buol Mayor Inf Umar Ali, Kadis pora Dr.Tonang Malongi, Sekwan Bpk Abdi Turungku, Kasatpol PP Bpk Amir Togila, Posal Letda Laut Makin, Camat Biau Purnomo Sstp, Kabag Ops Polres Akp Jhony B. Erwin