Cerdaskan Anak Bangsa, Manager PLN Tolitoli Berikan Bantuan Kendaraaan Perpustakaan Keliling

ERWIN,TOLITOLi – Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli dalam program PLN Peduli, memberikan bantuan Perpustakaan Keliling berupa kendaraan motor roda tiga (3) yang dilengkapi dengan buku, laptop dan modem dengan nilai total Rp. 50.000.000,- (Lima puluh Juta Rupiah) kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tolitoli.

Penyerahan bantuan kendaraan Roda tiga (3) diserahkan langsung oleh Manager Cabang PLN UP3 Tolitoli, bapak Edy Saparta kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi Mukaddis Syamsuddin, M.Si dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tolitoli, Syamsuddin Ibrahim S.Sos.

Sekertaris daerah Tolitoli menyampaikan penyerahan bantuan yang dilakukan PT PLN persero Cabang Tolitoli melalui program PLN Peduli diberikan di sela-sela pelaksanaan Upacara Penegakan Disiplin Nasional lingkup Pemerintah Daerah kabupaten Tolitoli, Rabu pagi (17/7) di Halaman Kantor Bupati Tolitoli dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Menurut Manager PLN cabang Tolitoli, Edy Saparta, bantuan perpustakaan keliling ini sejalan dengan salah satu misi PLN Peduli, yaitu berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat.

“Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Tolitoli, sekaligus menyiapkan generasi yang berkualitas dalam meneruskan cita-cita luhur pendiri bangsa untuk mewujudkan sebuah negara yang berkebudayaan dan berperadaban tinggi.”

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tolitoli, Syamsuddin Ibrahim S.Sos berharap bahwa dengan adanya bantuan kendaraan Roda tiga (3) untuk Perpustakaan keliling ini dapat berperan dalam mencerdaskan kehidupan bermasyarakat dan meningkatkan minat baca anak-anak di Kabupaten Tolitoli.

“Perpustakaan keliling rencananya akan dipergunakan di area Kota Tolitoli dan akan parkir di sekolah-sekolah pada jam-jam tertentu agar para anak didik bisa membaca di area lokasi sendiri.”

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip menyampaikan terima kasih kepada PLN UP3 Tolitoli atas kepeduliannya terhadap masyarakat Tolitoli. KABARTODAY.com