Cegah Dini Karhutla, Polsek Pandih Batu Gencar Sosialisasi ke Warga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) saat musim kemarau tiba nanti, Bhabinkamtibmas Desa Talio, Polsek Pandih Batu Brigpol. Prastara Jeri Susanto rutin memberikan himbauan kepada warga binaannya.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami, sebagai pencegahan Karhutla sejak dini,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda. Agus SP kepada Kabar Today.com, Sabtu (08/08).

Agus juga mengatakan, dengan adanya Sosialisasi rutin dari anggotanya, diharapkan, masyarakat menjadi lebih paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan. Apalagi kondisi sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Sehingga, masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, mulai hari ini hingga dimusim kemarau nanti,” lanjut Kapolsek.

Selain Sosialisasi pencegahan Karhutla, tambahnya, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga, agar selama masih ada wabah virus Covid-19, warga diminta untul selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker apabila keluar rumah.

“Dan itu juga merupakan standar kehidupan New Normal yang mengutamakan protokol kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments