Cegah Covid-19, Kapolres Buol Masyarakat Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Buol | Kabartoday.com – Usai mengikuti Rapat evaluasi Penerapan protokol kesehatan Sabtu kemarin, Kepala Kepolisian Resor Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., bersama Forkopimda Kabupaten Buol hari ini Minggu (22/11) melaksanakan himbauan penegakan disiplin kesehatan di Pasar Kampung Bugis.

Nantinya dalam operasi Satgas Covid-19 yang tergabung dari Satpol-PP, TNI-Polri akan menindak tegas terhadap pelanggar protkes.

“Sanksi yang akan terapkan saat melanggar Protokol Kesehatan berupa kegiatan sosial maupun sanksi denda senilai Rp.50 Ribu,” Ucap Kapolres

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menambahkan bahwa jauh sebelumnya kita sudah sosialisasikan, sudah kita beritahukan masyarakat, sekarang sudah ada Peraturan Bupati Nomor 22 tahun 2020 dan teknisnya telah dilaksanakan.



“Dari operasi yustisi berupa teguran lisan dan teguran tertulis, tapi masih ada warga yang melanggar, dan berdasarkan hasil evaluasi dilapangan, maka dari itu sanksinya kami tingkatkan lagi berupa tindakan kerja sosial maupun berupa sanksi Denda yang akan di berlakukan mulai Senin besok, agar masyarakat bisa disiplin dalam menjalankan protkes” kata Kapolres Buol pada saat lakukan himbauan di pasar Kampung Bugis.

Lanjut lagi, Harapannya seluruh masyarakat buol, para pelaku usaha maupun tempat-tempat keramaian dapat disiplin dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan, tidak ada alasan lagi untuk tidak menjalankan protokol kesehatan.

“Mulai Hari senin Satgas Covid 19 akan lebih tegas dalam menerapkan sanksi kepada pelanggar Protol Kesehatan, sanksi yang akan diterapkan tidak akan dibeda bedakan, jika melanggar kami tindak,” Pungkas Kapolres ***ERWIN***

Comments

comments