Cegah Covid-19, Jalan Antar Kabupaten Menuju Tolitoli Ditutup

ERWIN | TOLITOLI – Untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) diwilayah kabupaten Tolitoli, pemerintah daerah melalui Dinas perhubungan kabupaten Tolitoli mulai malam ini (26/03) akan memberlakukan penutupan antar kabupaten.

Hal ini guna mengantisipasi penyebaran (COVID-19) yang masuk di kota penghasil cengkeh (Tolitoli). (26/03)

Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli Herry Octavia Mendur, S. STP mengatakan ruas jalan yang akan ditutup diperbatasan perbatasan yang menghububgkan antar kabupaten.

“Penutupan perbatasan kami lakukan agar dapat mencegah masuknya virus yang mematikan ini, dan di setiap perbatasan yang menhubungkan kabupaten tolitoli akan kami tutup dan akan di buatkan pos penjagaan,” Ucap Herry.

Ditambahkanya lagi, sebelum jam buka tutup jalan di tiga titik perbatasan, pos penjagaan diberlakukan untuk kendaraan yang akan keluar masuk di kabupaten Tolitoli, dan pihaknya mengelar pertemuan dan melakukan sosialisasi kepada pemilik PO yang ada di Tolitoli.

“Saya selaku kepala di Dinas Pehubungan (Dishub) Tolitoli akan menggelar pertemuan berupa sosialisasi dengan sejumlah pemilik PO pemilik rental mobil yang ada di Kabupaten Tolitoli, sebelum memberlakukan penutupan jalan,” Tuturnya

Lagi, dalam pertemuan yang dipusatkan di halaman Kantor Dishub dishub mengundang semua unsur, mulai dari Dinas Kesehatan, Jajaran Polres Tolitoli dan Ketua Organisasi angkutan Darat (Organda).

“Sosialisasi bersama pemilik agen rental sangat penting untuk di ketahui bersama, dalam mentaati peraturan yang akan di ambil oleh pemerintah daerah, dan diketahui oleh dinas terkait, Sebab untuk mengantisipasi penularan vCOVID-19 kita perlu melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap siapa saja orang yang keluar masuk di kabupaten Tolitoli dan terutama melalui jalur perbatasan sering dilewati oleh pemilik mobil,” kata Heri.

Selain itu, Dishub akan berlakukan buka tutup jalan setelah semua proses dan pertemuan sudah dilakukan dan disepakati.

”Kita akan memberlakukan buka tutup jalan di semua perbatasan Kabupaten Tolitoli mulai Malam Ini (26/03) jam 10.00 malam s/d jam 06.00 pagi dan hasil pertemuan ini akan kita sampaikan ke Bupati, dimana petugas yang akan di perbantukan untuk berjaga di pos perbatasan terdiri dari Kepolisian dan orang Dinas Kesehatan,” tutupnya

Sambung Heri, Kepada PO Pemilik agen rental, Dishub Kabupaten Tolitoli selalu berharap semua agen rental bisa berkerja sama dengan baik, sebab hal ini untuk keselamatan kita bersama dalam memerangi penyebaran COVID-19 yang akan masuk di kabupaten Tolitoli.

“Setelah jam buka tutup jalan di berlakukan kami berharap agar pemilik rental mobil bisa menyesuaikan jam pemberangkatan penumpang dari Tolitoli, agar tidak tertahan di pos pada saat jam tutup jalan nantinya, Pungkasnya

Pertemuan ini turut dihadiri, Kepala Dishub Kab. Tolitoli Herry Octavia Mendur, S. STP., Sekertaris Dinas Kesehatan Kab.Tolitoli anjasmara,S. PT, MPT., Anggota DPRD Kab.Tolitoli Fraksi PKS Jumsar Juni., Mewakili Kasat Lantas Tolitoli Ipda Laurens., Pengusaha rental dan Sopir Rental Sekabupaten Tolitoli. KABARTODAY.com

Comments

comments