Cegah Covid-19 di Lingkungan Sekolah, KBO Sat Binmas Berikan Himbauan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam situasi masa pandemi Covid-19 saat ini membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan proses belajar mengajar dengan menggunakan system pembelajaran secara daring dan luring (secara offline tanpa tatap muka). Hal tersebut diberlakukan sebagai upaya mengantisipasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

KBO Sat Binmas Polres Pulang Pisau (Pulpis), Aiptu. Sudiharso menyambangi salah satu sekolah di Kecamatan Maliku Kabupaten Pulpis tepatnya SDN 2 Tahai Jaya, untuk menyampaikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (13/08) pagi.

“Kunjungan kami dalam rangka edukasi Protokol kesehatan kepada bapak Ibu guru dan murid agar selalu membiasakan hidup dengan kebiasaan baru yaitu memakai masker, jaga jarak dan selalu rajin cuci tangan. Kebetulan saat itu, siswa sedang berada di sekolah untuk mengumpulkan tugas kepada guru,” katanya.

Ditegaskan KBO Sat Binmas, kedatangan siswa bukan untuk belajar mengajar, setelah mengumpulkan tugas, mereka langsung pulang. Dirinya juga berharap, imbauan itu sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan juga meminimalisir terjadinya kenaikan angka pasien Covid-19 di Kabupaten Pulpis khususnya di Desa Tahai Jaya ini.

“Jaga pola hidup sehat, selalu patuhi aturan serta himbauan masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” pesannya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments