Cegah Corona, BPN Tolitoli Batasi Kunjungan Pemohon

ERWIN | TOLITOLI – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tolitoli , Sulawesi Tengah (Sulteng), membatasi jam kunjungan pemohon sertifikat, dan Ruang tunggu loket pelayanan disiapkan di luar gedung kantor, dengan pembatasan jarak tempat duduk pemohon dan setiap pemohon yang masuk wajib cuci tangan di wastafel yang disiapkan instansi demi mengantisipasi wabah COVID-19.

“Jadi kami untuk penerimaan berkas pemohon pukul 09.00 – pukul 12.00 Wita,
Sedangkan ruang tunggu di siapkan diluar kantor, guna menghindari penumpukkan orang didalam kantor,” Ujar Nurdin Kepala BPN Tolitoli saat di konfirmasi dikantornya (02/04)

Menurut Nurdin untuk pelayanan lainnya seperti hak tanggungan, pengecekan, dan royal dilakukan secara elektronik atau tidak tatap muka sebagai upaya mencegah dan mewaspadai pandemi virus corona yang saat ini digalakkan.

“Jadi itu ada juga protokoler dari kementerian. Social distancing dengan memasang batas jarak duduk di ruang pelayanan, serta menyediakan sarana cuci tangan dalam upaya mencegah wabah virus corona,” ujarnya.

Selain itu, tambah Nurdin pihaknya juga telah memberlakukan kerja secara bergilir kepada para pegawai, ada yang piket dan ada yang Work FROM Home (WFH).

“Jadwal untuk masuk kantor kami lakukan secara bergiliran, dimana ada yang piket dan ada yang Work FROM Home (WFH), kecuali Kakan hadir setiap hari,” Ujarnya

Sedangkan untuk sosialisasi di masyarakat dalam program-program sertifikasi BPN, kata dia, pihaknya selama 14 hari ke depan tidak melaksanakan penyuluhan di masyarakat karena berhubung mengumpulkan orang banyak yang sekarang ini tidak diperbolehkan.

“Saat ini kami telah menarik petugas lapangan yang sedang melaksanakan program PTSL, Redis dll, terutama di daerah2 yang rentan terhadap penyebaran virus covid 19. Hal ini dilakukan untuk Mengurangi/membatasi kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak,” Imbuhnya

Lagi, seluruh pagawai BPN harus memakai Sarung tangan dan Masker dan Hand Sanitizier sesudah dan sebelum melayani masyarakat.

“Saya selalu menghimbau kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dan melakukan Social Distancing dan Physical Distancing kepada masyarakat yang datang di kantor BPN,” Pungkasnya. KABARTODAY.com

Comments

comments