Camat Lage Pantau Peyaluran BLT Dana Desa

MARDISON | POSO – Orang Nomor satu dikantor kecamatan Lage terus melakukan pemantauan Pembagian dana BLT di 16 desa yang ada di kecamatannya, dimana kecamatan Lage merupakan bagian dari kabupaten Poso dan salah satu kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten Touna.

Camat Lage Dedriawan Talingkau yang ditemui dikantornya mengatakan pembagian BLT yang ada di enam belas (16) desa dikecamatan Lage harus terus dipantau dalam penyaluran BLT maupun bantuan lainya yang berhubungan dengan dampak covid19 diwilayah kabupaten Poso.

“Saat ini saya akan menuju desa Malei dan Desa Tampemadoro untuk memantau penyerahan BLT yangbakan dilakukan oleh kepala desa,” Ucap Camat

Lanjut Camat Lage, saat ini kita harus tetap semangat dalam berjuang melawan pandemi covid19 yang telah membuat masyarakat indonesia dan khususnya masyarakat kabupaten Poso menjadi sulit dalam melakukan aktivitas.

“Situasi pandemi covid 19 yang saat ini kita hadapi tidak bisa membuat kita larut dalam ketakutan, dan kita harus tetap semangat untuk melawan dan memutuskan rantai pandemi Covid 19,” Katanya singkat. Tuturnya

Lanjut lagi, Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Malei ada 173 kepala keluarga penerima dan Desa Tampemadoro 101 kepala keluarga yang terdampak covid19.

“Penyaluran dilakukan hari ini didesa Malei jam 09:00 dan Desa Tampemadoro pada pukul 11:00 dan akan di lakukan di masing masing Balai desa,” Jelasnya.

Ia menambahkan pembagian BLT Dari dana desa kali ini dalam penyalurannya harus tepat sasaran, dan yang menerima harus masyarakat yang sudah masuk dalam kriteria penerima.

“Kali ini saya turun langsung dalam memantau lenyaluran BLT Dana Desa, karna BLT Ini merupakan perhatian pemerintah bagi masyarakat sesuai dengan peruntukan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, dan yang terdampak covid19, Agar dapat memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Kata Dedriawan.

Di akhir Wawancara dengan Camat Lage, menyampaikan disetiap kunjungan kerja dimanapun berada diseluruh desa kecamatan Lage, selalu mengingatkan kepada warga yang menerima BLT di kantor balai deaa agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dan mengikuti Protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Saya selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, untuk selalu memakai masker, Jaga jarak serta menghindari kerumunan dan tetap stay at home jika tidak terlalu penting untuk keluar rumah, Pungkas camat Lage. KABARTODAY.com

Comments

comments