Bupati Pulpis Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebanyak 103 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkup pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), resmi dilantik oleh Bupati Pulpis, H.Edy Pratowo, S.Sos,MM, Kamis (31/10).

Pelantikan pejabat yang berlangsung di Aula Bappedalitbang ini pertama kali dilakukan oleh Bupati Edy semenjak dirinya dilantik menjadi bupati Pulang Pisau, guna mendukung dan menuntaskan visi misi Bupati di periode kepemimpinannya yang ke-2 bersama Puji rustati Narang.

“Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai,” terangnya.

Bupati juga menjelaskan, pelantikan ini juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Untuk para pejabat yg dilantik, diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan secara maksimal yang berkaitan dengan kegiatan prioritas pembangunan untuk menuju Pulang Pisau Emas,” tambah Edy.

Di antara 103 pejabat baru itu, beberapa di antaranya adalah pejabat eselon II. Di antaranya Kepala DPMD Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu yang sekarang menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Sedangkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pulang Pisau, Hanafi juga menduduki jabatan baru sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Sedangkan Asisten III Bidang Administrasi Umum kini ditempati Satria During yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial.

Selanjutnya, Susilo I Tamin yang sebelumnya menjabat Asisten I sekarang menjabat Kepala Kesbangpol Pulang Pisau. Halidi sebelumnya menjabat Plt Asisten II sekarang menjabat Kepala DKP Pulang Pisau. Sedangkan Asisten III Eknamensi Tawun kini menjabat Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau.

Kepala DPMPTSP Pulang Pisau, Usis I Sangkai kini menjabat Kepala Dinas PUPR. Swady yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol Pulang Pisau kini menjabat staf ahli bupati.

“Terakhir saya selaku kepala daerah berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik agar senantiasa menjaga prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela demi menjaga kewibawaan pemerintah,” tutup Edy. KABAR TODAY.COM

Comments

comments