Bupati Pulang Pisau Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bergerak

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo melalui Wakil Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis, dr. Muliyanto Budihardjo meminta Tim Satgas bergerak di tempat-tempat fasilitas umum dan pelayanan publik dimana masyarakat sering berkerumun.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Itu disampaikan dr. Mulyanto pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Pulpis, Kamis (13/08).

“Seperti yang diinginkan Bapak Bupati, tim satgas harus bergerak, lakukan inovasi dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulpis,” ujar dr. Muliyanto.

Menindaklanjuti arahan Bupati tersebut, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pulpis, Drs. Salahudin selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, meminta Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi untuk segera menyusun rencana kerja operasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Harus ada jadwal dalam pelaksanaan tugas, setelah itu Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi segera bergerak dan turun ke lapangan,” kata Salahudin.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi, Hans Kenedison mengatakan jadwal dan rencana kerja segera disusun, pihaknya telah melakukan operasi pengawasan dan edukasi protokol kesehatan di sejumlah Bank di Pulpis hari Rabu yang lalu, dan juga di Pasar Patanak Pulpis tadi.

“Kami akan bentuk beberapa tim, satu tim akan melakukan patroli secara berkala di seputaran kota Pulang Pisau, sedangkan tim yang lain akan bergerak ke sejumlah pasar berdasarkan jadwal yang telah disusun, dan Jumat ini kami ke Pasar Desa Jabiren,” kata Hans Kenedison saat rapat anev di posko satgas. KABAR TODAY.COM

Comments

comments