Bupati Edy Pratowo Kunjungi Masjid Tertua di Bahaur

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi 1441 H, Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo bersama rombongan mengunjungi Masjid tertua di wilayah kecamatan Kahayan Kuala tepatnya di Desa Bahaur Hilir, Selasa (09/11).

Masjid Fathul Zannah itu pertama kali didirikan oleh H. Abdul Salam yang merupakan pemilik tanah dimana masjid tersebut berdiri, sejak tahun 1930 Masehi. Dan hingga saat ini masjid itu masih berdiri kokoh.

H. Syahrudinnor selaku panitia peringatan Maulid Nabi mengatakan bahwa masjid Fathul Zannah rutin digunakan untuk penguatan dan tuntutan Ilmu agama Islam bagi warga Bahaur Hilir dan sekitarnya.

“Pada peringatan Maulid Nabi hari ini , kami mendatangkan penceramah dari Gresik Jawa Timur yakni Habib Mustofa bin Abubakar Asegaf,” ucapnya kepada media ini.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo beserta rombongan dan seluruh jamaah yang datang untuk mendengarkan tausiyah dalam peringatan Maulid Nabi ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Edy beserta rombongan yang berkenan hadir, tak lupa kami do’akan semoga Bupati senantiasa diberikan kesehatan untuk memimpin kabupaten kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara itu Edy Pratowo dalam sambutan menyampaikan bahwa dirinya selaku bupati akan terus mengakomodir aspirasi masyarakat Kahayan Kuala, semoga dalam kegiatan ini ada hikmah yang bisa dipetik didalamnya sehingga bisa meningkatan ketaqwaan dan keimanan kita terhadap Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Saya selaku kepala daerah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya juga akan selalu mengakomodir aspirasi warga masyarakat Pulpis melalui program pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan sarana insfrastruktur jalan fungsional, guna menuntaskan visi misi saya menuju masyarakat Inovatif, maju dan berkeadilan,” pungkas Edy. KABAR TODAY.COM

Comments

comments