Bupati Edy Pratowo Bacakan Instruksi Presiden RI

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 73 Tahun 2019, Polisi Resort ( Polres ) Pulang Pisau (Pulpis) menggelar upacara bendera di halaman Stadion H.M Sanusi, Rabu (10/07) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh ratusan peserta baik dari jajaran Polri, TNI dan aparat pemerintah kabupaten( Pemkab), unsur Forkopimda serta sejumlah tamu undangan lainnya. Sementara yang bertindak selaku inspektur upacara yakni Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo S.sos,MM.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Pulpis membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam akhir amanatnya, Presiden RI memberikan beberapa instruksi sebagai pedoman Polri dalam pelaksanaan tugasnya.

Instruksi tersebut yakni terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Selalu mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakkan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Kemudian instruksi lainnya ialah terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, berkeadilan serta perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Akhirnya, saya selaku Bupati Pupis mengucapakan terima kasih dan selamat Hari Bhayangkara ke-73 bagi seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polres Pulang Pisau,” kata Edy. KABAR TODAY.com

Comments

comments