Bulog Poso: Stock yang ada 1.200 ton

MARDISON | POSO – Kepala Bulog Poso Anwar Halim mengakui ketersediaan stock Logistik pangan dalam menghadapi bulan Puasa dan Lebaran di wilayah hukum kerja Bulog Poso masih ” Aman dan terkendali” hingga lima bulan kedepan.

” Itu perintah dari pimpinan Bulog” siap komoditi aman dan terkendali hingga lima bulan kedepan, ” kata Anwar Halim selaku Kabulog poso. Selasa pada ( 10/03) di Poso.

Sementara. Bulog Poso terus melakukan kordinasi dengan pihak Pemda Poso melaui instansi terkait yakni Dinas Tanaman Pangan dan Dinas Perdagangan. Dalam menghadapi dan menyambut bulan puasa dan lebaran.

” Kapasitas daya tampung gudang yang ada Di Kelurahan Lawanga siap menampung 4.500 ton komoditi Beras Medium dan Premium. Serta Terigu dan Minyak Goreng,” terang Anwar Halim kepada kabartoday.com di Poso.

Dikatakannya lagi, daya tampung gudang Lawanga Poso juga dapat menyuplai sampai ke Ampana. Untuk Morut dan Morowali masing-masing telah memiliki Gudang Tersendiri.

Sambungnya. Jika sewaktu-waktu ketersediaan stock berkurang pihak Bulog Poso tinggal menghubungi Kantor Delivey Bulog Palu.

Selain ketersedian Beras, terigu dan Minyak Goreng. Ketersedia Daging Lembu dan Daging Kerbau tersedia kebutuhannya di gudang Palu.

Sedangkan, di gudang Poso belum memiliki Pendingin khusus untuk stock daging.

” Untuk memesan daging setiap saat bisa dilayani melalui kantor Delivery order ke Bulog Palu, ” tutup Anwar Halim, mengakhiri wawancara dengan kabartoday.com

Editoring: JeM

Comments

comments