Breaking News, Kebakaran di Empang Km 2, Ratusan Rumah Rata Dengan Tanah

ERWIN | TOLITOLI – Ratusan rumah warga kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah rata dengan tanah akibat diamuk si jago merah, Minggu, 02 Februari 2020. Bahkan si jago merah nyaris meratakan seluruh rumah yang ada di jalan Bubara Empang Kilo meter 2 jalan Yos Sudarso ini.

Ratusan Rumah yang saling berhimpitan membuat Sulitnya mendapatkan sumber air dan kurangnya unit pemadam kebakaran walaupun sudah dibantu TNI AD/AL dan pihak kepolisian membuat petugas pemadam kebakaran bersama warga setempat kesulitan memadamkan api yang terlanjur membesar.

Lebih lagi, saat ini posisi air laut yang sedang surut dan jalan yang sempit sehingga menyulitkan mengirimkan bantuan unit mobil dan peralatan pemadam kebakaran.

Hingga saat ini api masih berkobar. Rumah warga kurang lebih dari Ratusan unit sudah rata dengan tanah.

Masyarakat setempat bahkan ikut turun untuk membongkar bangunan rumah agar kobaran tidak terus merembet kerumah-rumah warga lainnya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dilengkapi alat pemadam kebakaran dikirimkan.

Salah satu anggota TNI AL yang dikonfirmasi membenarkan kobaran api hingga saat ini masih berlangsung. Dan terus membesar, Empang KM 2 Dikelurahan Sidoarjo ini berada ditengah tengah, sehingga menyulitkan tim untuk memadamkan Api

“Api sampai saat ini masih berkobar. Rumah warga kurang lebih ratusan unit sudah hampir rata dengan tanah,” katanya.

Ditambahkannya, pemadaman terkendala sumber air yang mengering. dan jalan akses yang sempit, Kemudian peralatan pemadaman juga minim

“Sulit memadamkan lantaran peralatan pemadaman kurang dan sumber air juga banyak yang kering sehingga harus keluar dulu untuk mengambil air,” terangnya.

Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat. Hingga berita ini diturunkan tengah malam pukul 01.00 Wita Senin 03 Februari 2019, kobaran api masih terus membesar dan petugas terus memadamkan. KABARTODAY.com

Comments

comments