BPKH Bantu 20,8 Miliar Pulihkan Pasigala

MARDISON, PALU – Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Ir. Moh. Faisal Mang, MM mengapresiasi bantuan mitra kemaslahatan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

Bantuan sekitar 20,8 Miliar Rupiah yang ditujukan bagi pemulihan Pasigala itu hemat asisten sangat berarti untuk melipur lara agar penyintas bangkit berkarya dan melupakan kenangan traumatis bencana.

Supaya terkontrol, Ia berpesan dilakukan monitoring dan evaluasi bantuan secara periodik.

“Agar terjaga akuntabilitas dan transparansinya, tidak melenceng dan sesuai prinsip-prinsip syariah,” sarannya pada seremoni penyerahan di ruang polibu, Rabu siang (23/10).

“Mari kita syukuri dan manfaatkan dengan amanah dan tanggungjawab,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Pelaksana BPKH Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc melaporkan bahwa program kemaslahatan di Pasigala mencakup renovasi RS Siti Masyitah, pengadaan mobil ambulan, pembangunan masjid dan kampung BPKH.

“Dari dana calon haji yang terkumpul sebagian disisihkan untuk tujuan sosial,” ungkapnya tentang pemanfaatan dana abadi umat yang dikelola BPKH.

Nampak hadir Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, Asisten 2 Iskandar Nongtji, Kadis Sosial Provinsi Sulteng Ridwan Mumu, MUI Sulteng, Baznas, Lasiz dan mitra kerja. KABARTODAY.com

Comments

comments