Bersama Mahasiswa Unpar, Polsek Kahayan Tengah Sosialisasikan Pencegahan Karutla

SUYANTO | PULANG PISAU | KALENG – Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah, Briptu. Muhammad Azis, sosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta memperkenalkan mesin siput fuboru yang dimiliki Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau (Pulpis) di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulpis, Jum’at (21/08)Pagi.

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah, mensosialisasikan pencegahan Karhutla bersama Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Palangkaraya (Unpar) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Tuwung tersebut.

Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Rozikin, S.H. menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka mendukung program dari Mahasiswa KKN tersebut yaitu tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Dalam sosialisasinya itu, Bhabinkamtibmas mengenalkan mesin siput fuboru yang dimiliki Polsek Kahayan Tengah kepada mahasiswa KKN dan juga cara pengoprasiannya,” jelas Rozikin.

Menurut Kapolsek, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya Karhutla sejak dini, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dan akibat yang ditimbulkan.

Setelah melaksanakan sosialisasi Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah bersama dengan Mahasiswa (i) KKN juga melakukan pemasangan spanduk imbauan larangan membakar hutan dan lahan.

“Kami berharap masyarakat dapat teredukasi dengan imbauan ini dan tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM