Belasan Anak Pulau Lutungan Ikut Sunatan Massal

ERWIN | TOLITOLI – Jeritan ketakutan belasan anak- anak tiba- tiba terdengar ramai dipulau Lutungan. Dengan menutup mata dan memegang tangan orang tuanya, mereka terlihat menahan rasa sakit, saat mengikuti Sunatan Massal digelar Polsek Baolan, Senin (29/6/2020).

Beragam ekspresi wajah ditunjukkan anak-anak tersebut, mereka ada berteriak, bernyanyi, hingga membaca doa, sembari memegang tangan orang tua mereka. Namun, semua itu terbayar setelah pihak kepolisian polsek Baolan memberikan bingkisan kepada mereka.

Sunatan massal digelar di Pulau Lutungan kelurahan Nalu, kecamatan Baolan, Polsek Baolan bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan dan Puskesmas Baolan yang sudah mempersiapkan tenaga medisnya, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Setidaknya ada 11 anak di Pulau Lutungan mengikuti sunatan massal itu.

“Ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat membantu masyarakat khususnya orang tua yang tidak memiliki biaya untuk menyunatkan anaknya,” kata Kapolsek Baolan Iptu H Siswanto SH

Salah satu Tokoh Masyarakat di Pulau Lutungan yakni Bapak Halik yang juga merupakan Imam Masjid dan Bapak Anto Ketua RW di wilayah ini menyebutkan, selain Sunatan Massal, Polsek Baolan juga memberikan bantuan sembako, melakukan penyemprotan disinfektan, meberikan masker kepasa warga, bedah rumah warga, sunatan massal serta memberikan buka baca bagi anak-anak di Pulau Lutungan.

‘Saya Bapak Anto Selaku Ketua RW di wilayah ini mengucapkan terimakasih kepada Polres Tolitoli khususnya kepada Polsek Baolan atas semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang ada di Pulau Lutungan, Dan mengucapkan “Dirgahayu Bhanyangkara yang Ke 74, Semoga dihari Bhatangkara ini, Polisi sebagai pengayom masyarakat dapat selulu dicintai oleh masyarakat,” Ucap Anto ketua RW

Memasuki usia Polri ke-74 tahun, Anto meminta kepada masyarakat Pulau Lutungan untuk mendoakan agar Kepolisian RI dapat lebih profesional, modern dan terpercaya dan bisa bahu- membahu bersama masyarakat untuk menciptakan kondisi Kabupaten yang kondusif.

“Kita mohon doanya agar Polri kedepan bisa lebih profesional, modern dan terpercaya. Dan juga Polri bersama masyarakat dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Tolitoli,” katanya. KABARTODAY.com

Comments

comments