Bawa Pasukan, Kasat Narkoba Polres Pulpis Geruduk Gereja Victoria

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Salah satu Gereja terbesar di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), yaitu Gereja Victoria yang berada dijalan Panunjung Tarung, Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, tiba-tiba digeruduk sepasukan anggota Kepolisian Polres Pulpis yang dipimpin oleh Kasat Narkoba, Iptu. Purnomo,SH,Sabtu (29/08).

Kedatangan Kasat Narkoba yang terkenal Anti Kompromi dengan pelaku Penyalahgunaan Narkoba sejak dinas di Direktorat Narkoba Polda Kalteng tersebut, selain membawa pasukan, dirinya juga membawa Peralatan khusus.

Dari pantauan media ini, sebelumnya Kasat Narkoba Polres Pulpis tersebut terlebih dahulu menemui Pendeta Gereja Victoria, Agustinus Bamonturu yang juga selaku Ketua Badan Pekerja Harian Majelis Jemaat GKH Pulpis, guna menyampaikan maksud kedatangan.

“Kasat Narkoba datang untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di gereja Victoria. Hal ini guna membantu pihak gereja dalam mempersiapkan protokol Kesehatan Cegah Pandemi Covid-19 pada Ibadah pada hari Minggu besok,” kata Agustinus.

Dirinya juga mengakui, secara rutin Polres Pulang Pisau melaksanakan kegiatan Penyemprotan disinfektan tersebut. Dan, dari Pihak Gereja sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan sosial yang mulia ini.

Sementara itu, Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Narkoba, Iptu. Purnomo menjelaskan, kegiatan tersebut juga untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dari Pandemi Covid-19 dengan cara 3M yakni, Memakai Masker, Mencuci tangan dgn sabun dan Menghindari Kerumunan/jaga Jarak.

“Kegiatan ini atas perintah Kapolres Pulpis, Bapak AKBP YUNIAR ARIEFIANTO, S.H., S.I.K., M.H. yang mana beliau menyampaikan Tidak ada hari Libur dalam pelayanan kepada masyarakat masyarakat,” tegas Purnomo.

Selain itu, Kasat yang juga dikenal sebagai pemain Basket dimata para pemuda Kota Pulpis tersebut menyampaikan, bahwa pihak Polres Pulpis bersinergi dengan instansi lain saat ini telah memulai untuk mensosialisasikan Intruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Pesan Bapak Kapolres Pulpis, agar memakai masker menjadi budaya kita dan gaya hidup kita ditengah Pandemi Covid -19. Salam sehat untuk seluruh warga Pulpis,” pungkas Kasat yang telah puluhan kali melakukan Penegakkan Hukum terhadap Pelaku Penyalahgunakan Narkoba di wilayah hukum Polres Pulpis usai pimpin kegiatan. KABAR TODAY.COM

Comments

comments