Baru Terima Gaji Uang Langsung Habis, Ini Penyebabnya

KabarToday.com | Kota Palu – Baru beberapa hari gajian, tak terasa uang sudah habis. Pernahkah Anda merasa demikian? Tentu saja.

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya ke mana uang tersebut melayang. Tanpa disadari, Anda sering melakukan hal-hal kecil yang membuat gaji cepat habis. Hal kecil seperti apakah itu? Inilah ulasannya.

Beli Camilan
Siapa yang tidak suka camilan? Sebagai selingan, Anda memang harus menyediakan stok camilan di kulkas. Ketika rasa lapar melanda, Anda dapat mengambil camilan tersebut. Camilan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk bersantai menikmati indahnya suasana sore hari.

Namun, pembelian camilan yang terlalu sering juga akan menguras uang di dompet Anda. Apalagi jika membelinya dalam jumlah yang banyak. Terbayang pastinya berapa jumlah uang yang dihabiskan setiap kali singgah ke Alfamart atau Indomaret terdekat, bukan?

Beli Makanan Terlalu Banyak

Terkadang, mood makan memang lagi naik, terkadang juga lagi turun sampai tak berselera makan sedikit pun. Ketika selera makan lagi naik, tentu saja Anda sering membeli makanan dalam jumlah yang banyak.

Contohnya, sayur mayur, buah-buahan, ikan, daging, dan bumbu dapur. Namun, apa jadinya jika jumlahnya terlalu banyak sampai busuk di kulkas? Sama saja dengan buang-buang uang, bukan?
.
meme-tanggal-tua-3
.
Membeli Barang Titipan Teman
Ketika bepergian ke luar rumah, ada saja teman yang ingin dibelikan sesuatu. Namun, uangnya menyusul alias masih utang. Sifat baik dan ketidaktegaan Anda menolak permintaan teman malah akan membunuh nantinya.

Apalagi kalau sampai teman tidak ingat membayar. Niat ingin menagih utang teman, mengapa malah Anda yang sungkan? Ini patut dihindari. Yang ada nanti Anda yang jadi rugi.

Berlangganan di Pusat Kebugaran
Siapa yang tidak suka hidup sehat? Semua orang mendambakannya. Tak jarang banyak sekali orang yang pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi fit.

Namun apa daya, niat untuk pergi ke gym malah ditaklukkan rasa malas. Ketika rasa malas menyelimuti, yang ada Anda malah lebih memilih untuk stay di rumah. Alhasil, biaya gym yang telah dibayarkan sia-sia. Padahal, biayanya lumayan mahal.

Terlalu Sering Kumpul Bareng Teman
Kumpul bareng teman menjadi kegiatan wajib bagi anak muda. Bagaimana tidak, kumpul bareng ini mampu melepas sedikit beban kehidupan karena diri Anda dapat melepas tawa bersama teman-teman.

Namun, kumpul bareng terlalu sering juga akan membuat isi dompet tipis. Apalagi jika tempat kumpul bareng pilihan terbilang elite. Tentu saja biaya yang dikeluarkan akan dua kali lipat lebih besar ketimbang biasanya.
Beli Barang karena Lucu

Poin yang satu ini biasanya dialami kaum Hawa. Banyak wanita yang suka dengan barang-barang lucu. Apalagi jika dihiasi tokoh kartun favoritnya. Sifat ini memang terlihat seperti kekanak-kanakan. Namun apa daya, sifat ini sangat sulit dihilangkan.

Barang-barang lucu ini biasanya terdapat pada koleksi aksesori. Misalnya, gantungan kunci, gelang, bando, dan jepitan rambut. Ketika Anda menganggap barang tersebut lucu, coba pikirkan apakah membutuhkannya atau tidak. Jika tidak, please don’t purchase!
Biaya Parkir

Hal kecil terakhir yang membuat isi dompet menipis ialah biaya parkir. Walaupun biaya parkir ini terbilang kecil, akan terasa jika terus-menerus terjadi. Bayangkan saja jika satu hari Anda memarkirkan kendaraan sebanyak lima kali.

Berapa biaya parkir yang Anda keluarkan dalam sehari? Lumayan, bukan?

Hal kecil di atas pasti sangat sering Anda lakukan. Sadar atau tidak, hal itulah yang menjadi penyebab utama mengapa gaji cepat habis. Ingin gaji tetap awet? Hindari untuk melakukan hal-hal di atas. ***

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *