Bappedalitbang Pulang Pisau Gelar Musrenbang

suyanto|Kabar Today.com|Pulang Pisau – PEMERINTAH Kabupaten Pulang Pisau ( pulpis) Kalimantan Tengah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten. Untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau 2019 yang digelar oleh Bappedalitbang di aula setempat, Senin (02/04) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah ( Sekda), Kepala Bappedalitbang serta seluruh Kepala Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) , dengan mengusung tema, ” Optimalisasi peran dan fungsi pelabuhan laut melalui peningkatan aksesibilitas antar wilayah dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat ”

Plt Bupati Pulpis melalui Sekda Saripudin mengatakan bahwa dalam melaksanakan amanat Undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

“Pemerintah diwajibkan menyusun rencana pembangunan jangka panjang 20 Tahun, rencana pembangunan jangka menengah 5 Tahun dan RKPD sebagai rencana tahunan,” katanya.

“Disetiap proses penyusunan dokumen rencana pembangunan sudah selayaknya memerlukan koordinasi antar instansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan yang dimulai dari forum Musrenbang ditingkat desa, kelurahan dan kecamatan yang telah dilaksanakan diawal tahun 2018. Jadi tujuan daripada musrenbang kali ini adalah menyempurnakan RKPD tahun 2019”, jelasnya.

Sedangkan untuk memperlancar arus peredaran barang dan jasa sekiranya dapat terdistribusi secara lancar dan merata di seluruh wilayah Pulpis sebagai upaya peningkatan taraf ekonomi masyarakat terutama didaerah daerah pelosok.

“Pemantapan pembangunan infrastruktur tersebut juga diikuti penyediaan sarana kesehatan dan sarana pendidikan untuk menunjang aktivitas kehidupan bermasyarakat di wilayah tersebut,” pungkasnya. ***

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *