Banjir Bandang Di Poso, 1 Orang Hilang Terseret Arus

ERWIN | MARDISON | POSO – Banjir Bandang disertai lumpur menerjang Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso Provisi Sulawesi Tengah. Senin (03/03) Pukul 15.15 WITA, mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan.

Informasi yang berhasil didapat dari Camat Lore Barat melalui via Telepon  Selural mengatakan, Sebelum terjadi banjir bandang terjadi sekitar 913 jiwa warga Lengkeka telah  mencari wilayah yang lebih aman.

“Kami dari pihak kecamatan dan Polsek Lore Selatan saat mendengar gemuru, telah minta kepada masyarakat agar segera mencari tempat yang lebih aman,” ujar Camat Lore Barat Kabupate Poso.

Lanjut camat, Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa terkait musih banjir bandang ini.

Di tempat terpisah Kapolsek Lore Selatan Kabupaten Poso yang di konfirmasi mengatakan saat ini anggota Polsek bersama pihak kecamatan sedang berkordinasi dan menghimbau masyarakat agar mencari tempat yang lebih tinggi.

“Anggota kami dibantu TNI sedang melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir, saat ini para korban banjir dibawa kekantor camat untuk.menghindari banjir susulan,” ucap Kapolsek

Lanjut lagi, atas laporan masyarakat banjir bandang yang terjadi satu orang diduga hilang terbawa arus banjir.

“Ada rumah yang rusak akibat banjir, kemudian satu orang perempuan dewasa usianya sekitar 50 tahun belum diketahui keberadaannya akibat banjir bandang.”

Kemudian dihimpun dari salah satu pesan singkat di Grup WhatsApp kepada Dandim 1307 / Poso menyebutkan kurang lebih 900 jiwa telah di evakuasi ke Kantor Kecamatan Lore Barat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait dengan penemuan salah satu korban yang hilang akibat banjir tersebut.

KABARTODAY.com

Editoring: JeM

Comments

comments